Sama Seperti Tahun Kemarin, Normalisasi Kali Alam Menjadi Prioritas Di Acara Musrenbang Desa Jejalen Jaya

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Desa Jejalen, Jaya Kecamatan Tambun Utara melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun Anggaran 2023 dengan tema “Pemantapan Ketahanan Ekonomi Daerah & Kehidupan Masyarakat Menuju Daya Saing Melalui Pembangunan Yang Berkualitas & Bermanfaat Bagi Masyarakat Kabupaten Bekasi”.

Hadir dalam acara tersebut Muspika Kecamatan Tambun Utara dalam hal ini di wakili H. Kasan M, Kpala Seksi Pelayanan Publik, Kepala Desa Jejalen Jaya Kumpul, Ketua BPD Marto Wijantoro beserta jajarannya, Sekdes Saiman, Bimaspol, Bhabinsa, Kaur, Staf, Kadus, RW, RT, Karang Taruna, Pengurus PKK dan Posyandu. Rabu, 19 Januari 2022.

H. Kasan dalam keterangannya mengatakan, “Musrenbangdes Jejalen Jaya Tahun Anggaran 2023 kali ini ajukan sebanyak banyaknya. Soal nanti yang terealisasi berapa itu Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi yang menentukan, kita hanya mengusulkan untuk pembangunan di desa kita, toh itu menggunakan anggaran negara.

“Hari ini kita sudah melaksanakan Musrenbangdes, menampung dan kemudian menyampaikan di Musrenbang tingkat Kecamatan atas aspirasi masyarakat terkait pembangunan. Apa itu jaling,saluran air, turap atau normalisasi kali alam yang ada di wilayah Desa Jejalen Jaya. “Ucap Kades Kumpul.

Masih kata Kepala Desa Jejalen Jaya, “ada kurang lebih 40 usulan untuk pembangunan di desa kami. Ada beberapa usulan yang menjadi prioritas, di antaranya ialah normalisasi kali alam di RW. 01 RT. 05 di mana setiap musim hujan warga perumahan antara pasti kebanjiran, di karenakan mampet di gorong – gorong di belakang Yayasan Al-Fath.

Mudah – mudahan pengajuan untuk Tahun 2023 nanti dari 40 ajuan yang kami sampaikan ya minimal 10 lah, syukur – syukur bisa lebih. “Pungkasnya. (Ali M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *