Sambut Peringatan HUT Kemerdekaan RI, Babinsa Kepatihan Wetan Kerja Bhakti Bersama Warga

MutiaraindoTV, Kota Surakarta – Jawa Tengah. Babinsa Kelurahan Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres, Kodim 0735/Surakarta, Koptu Budiono Kerja Bhakti bersama Linmas dan warga RT. 06/RW. 01 Kepatihan Wetan. Minggu, 04 Agustus 2019 pagi.

Acara untuk menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia itu akan digelar di Jalan Pamedan No.5 RT. 06/RW.1 Kepatihan Wetan Kecamatan Jebres.

Sasaran kerja bakti, adalah pemasangan umbul umbul dan pemotongan dahan pohon yang serta pengecatan batas jalan. Kegiatan kerja bakti juga menjadi cara untuk meningkatkan rasa kebersamaan, dan tolong menolong antara satu sama lain.

“Kegiatan yang di lakukan ini adalah bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat,” katanya.

Hal tersebut, ujar Budiono sudah menjadi bagian dari tugas pokok Babinsa, khususnya dalam membantu kesulitan masyarakat. Koptu Budiono menyampaikan, seluruh komponen masyarakat diajak untuk berperan aktif dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia.

“Caranya, ikut  serta dalam kerja bakti dan gotong royong di wilayah mereka  berdomisili,” katanya.

“Dengan begitu warga secara dapat mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan,” ujar dia.

Ketua RT. 06/RW. 1 Kepatihan Wetan Suyono, mengucapkan terima kasih kepada Koramil 04/Jebres khususnya Babinsa Kelurahan Kepatihan Wetan yang peduli dan memotivasi masyarakat dalam kegiatan ini.

“Kegiatan bertujuan membangun masyarakat supaya semakin peduli terhadap perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia,” ucapnya. (Pendim Solo-Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *