Satbanpur Dominasi Lomba Tembak Pistol Antar Satuan Kodam II/Sriwijaya

Palembang, Sumatera Selatan mutiaraindoTV – Hari kedua lomba Olahraga Militer (Oramil) dalam rangka HUT Ke-72 Kodam II/Swj mempertandingkan materi lomba Menembak Pistol dan Menembak Senapan bertempat di Lapangan Tembak Yonif Raider 200/Bhakti Negara, Gandus – Palembang, Selasa (16/1/2018).
 
Lomba Tembak ini diikuti oleh 8 (delapan) Satuan baik Satpur dan Satbanpur  jajaran Kodam II/Swj yang ada di Sumatera Selatan yaitu Yonif Raider 200/BN, Yonif Raider 142/KJ, Yonif 143/TWEJ, Yonif 144/JY, Yonkav 5/DPC, Yon Armed 15/105 Tarik, Yonarhanud 12/SBP dan Yon Zipur 2/SG.
 
Adapun materi lomba tembak yang dipertandingkan adalah Lomba Tembak Senapan jarak 100 meter terdiri dari 3 sikap (tiarap, duduk dan berdiri) dengan masing-masing sikap 10 butir munisi penilaian, dan satu sikap tiarap 3 butir munisi koreksi dengan durasi waktu 5 menit masing-masing sikap.
 
Sedangkan untuk Lombak Tembak Pistol dengan jarak 25 meter hanya dalam satu sikap yakni sikap berdiri masing-masing 3 butir munisi koreksi dan 10 butir munisi penilaian dengan durasi waktu 5 menit.
 
Untuk Menembak Senapan (Bakpan) masing-masing satuan mengeluarkan satu tim berjumlah 23 orang yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan (Danyon), diikuti 3 Perwira (Danki, Perwira Staf dan Danton), 4 Bintara dan 15 Tamtama.
 
Sedangkan untuk Menembak Pistol khusus diikuti oleh 4 (empat) orang Perwira dari masing-masing satuan yang terdiri dari Danyon, Danki, Perwira Seksi (Pasi/Pa Staf) dan Danton.
 
Untuk materi menembak Pistol, Tim Tembak dari Satbanpur mendominasi pada lomba tembak ini dimana keluar sebagai Juara 1 diraih oleh Tim Tembak Yonarmed 15/105 Tarik Cailendra dengan total nilai 278, disusul Juara 2 oleh Tim Tembak Yonkav 5/DPC dengan total nilai 260 dan Juara 3 dari Yonzipur 2/SG dengan perolehan nilai 233. Sedangkan Tim Tembak Yonif Raider 200/BN harus puas meraih Juara 4 dengan nilai 230.
 
Sedangkan untuk materi menembak senapan (bakpan), kegiatan lomba masih berlangsung dimana dari 23 gelombang yang dilaksanakan, hingga sore hari ini baru 15 gelombang yang sudah dilaksanakan.
Pendam II/Sriwijaya
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *