Satpol PP Gerah, Banner Illegal di Bondowoso Ditertibkan

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO, JAWA TIMUR-Maraknya banner yang dipampang tanpa izin, membuat Satpol PP gerah. Oleh karena pada Sabtu (26/11/2022), seluruh banner ilegal tanpa terkecuali diturunkan oleh polisinya Pemkab tersebut.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Penanganan Gangguan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Hambri, Satpol PP akan bertindak tegas pada siapapun yang melanggar Perbup, Perkada, dan Perda.

“Satpol PP menertibkan banner ilegal bukan tanpa dasar. Karena Tupoksi dari Satpol PP adalah menegakkan Perbup, Perkada, dan Perda. Untuk memasang ada prosedurnya yang diatur dalam Perda,” jelasnya.

Sebagai penanggungjawab, lanjutnya, terhadap Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, pihaknya rutin melakukan patroli keliling, hususnya di seputaran kota. Jadi bukan hanya banner yang ditertibkan, tapi juga masyarakat yang tidak tertib dan mengganggu ketenteraman.

Ditambahkan, siapapun yang melanggar Perda, pasti akan ditertibkan oleh Satpol PP. Jika ada orang mencurigakan, misalnya berduaan di tempat sepi atau mabuk di tempat keramaian, Satpol PP akan mnertibkan.

Dalam penertiban banner kali ini, Satpol PP membuka paksa banner yang dipaku di pohon, ada yang sudah kadaluarsa. Jumlahnya sekitar 75 banner. Banner-banner tersebut terpasang di jalan A. Yani, Olahraga, KIS Mangun Sarkoro, Hos Cokroaminoto dan RE. Martadinata. (sam/zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *