Satu Rumah Dan Enam Lapak Pedagang, Dilalap Sijago Merah

Mutiaraindotv – Kab. Muara Enim, Ditengah keramaian terjadi kembali si Jago Merah mengamuk, satu rumah panggung ludes habis terbakar dan beberapa lapak pedagang ikut hangus terbakar. Kejadian tersebut sekitar pukul 15.10 Wib, di RT. 01 RW. 02, Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim. Jum’at, 10 Juni 2022.

Dalam pantauan awak media di lokasi kebakaran terlihat Camat Lawang Kidul, Andrille Martin dan Kapolsek Lawang Kidul, Yogie Sugama Hasyim, Danramil 404-05, Sujarwo dibantu Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah Pasar Tanjung Enim, Lurah Tanjung Enim, Ketua RW/RT serta Management PT. BA, Pama, CIP dan Anggota FKPPI Kecamatan Lawang Kidul. Dengan menurunkan 6 unit mobil Damkar dan 3 Tanki penyuplai air dari PT. BA, Pama dan CIP, dibantu masyarakat sekitar untuk menjinakkan si jago merah.

Menurut Ketua RW. 07, Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Jazi diduga api menjalar dari kabel listrik diatas, kemudian langsung memakan dinding rumah yang terbuat dari papan sudah lapuk.

” Lebih lanjut dikatakan Jazi, api diduga bersumber dari kabel listrik yang semrawut, disamping itu, dinding rumah juga terbuat dari papan yang sudah lapuk. Sehingga dengan cepatnya api membesar, melalap satu unit Rumah dan Lapak “, ucapnya.

Kejadian tersebut sekitar pukul 15.10 Wib lebih kurang 25 menit, api sudah dapat dijingakkan. Adapun rumah tersebut milik Suripto (70), pensiunan PT. BA, dan lapak pedagang antara lain milik Situs, Yadik, Tatok, Yuyun, Ronald, Didin, mamak Andre, Subri. Sementara hasil pantauan di lapangan tidak ada korban jiwa. Sedangkan kerugian material saat ini belum bisa ditafsir.

Kemudian CSR PT. BA dan PT. SBS, dengan tanggap langsung menyuplai nasi kotak untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak kebakaran.

Sampai berita ini diterbitkan, api sudah dapat dipadamkan. (Umar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *