Satu Rumah Di Jalan Stasiun Pasar Tanjung Enim, Habis Di Lahap Si Jago Merah

Mutiaraindotv – Kab. Muara Enim, Kembali si jago merah beraksi, satu rumah ludes milik Syamsul Komar Yasul, tepatnya di belakang SD/SMP/SMA Muhammadiyah Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim. Jum’at, 18 Juni 2022.

Dikatakan Syam, sapaan akrabnya menuturkan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 02.45 Wib dini hari, diduga api dari korslet listrik (meteran), kerugian sementara diperkirakan 300 juta.

” Lebih lanjut dituturkan Syam, rumah ini tidak ada yang menunggu, sehingga api menjalar sekira pukul 02.05 Wib, api mulai membesar. Tak lama pihak pemadam kebakaran dari Pemda Muara Enim dan PT. BA tibah dilokasi yang dibantu masyarakat sekitar, Api berhasil dijinakkan sekitar pukul 04.15 Wib “, tutur Syam.

Hamim juga selaku Ketua RT. 03 RW. 07, mengatakan, bahwa api mulai membesar sekitar pukul 02.05 wib masyarakat sudah ramai untuk membantu memadamkan api dengan perlengkapan seadanya.

Kemudian dikatakan Hamim, Alhamdulillah sekarang api sudah padam dan terimakasih kepada pihak Pemda dan PTBA serta masyarakat yang sudah membantu untuk memadamkan api, katanya.

Sementara Camat Lawang Kidul, Andrille Martin mengungkapkan, terimakasih kepada masyarakat dan juga semua pihak baik dari Pemda Muara Enim serta PT. Bukit Asam yang sudah tanggap dengan kebakaran di belakang Sekolah Muhammadiyah.

Lanjut Andrille, semoga kejadian tidak ini terulang lagi, yang pertama dan terakhir katanya Andrille mengatakan dengan Syam selaku pemilik rumah dan lebih sabar lagi, demikian dikatakan Andrille.

Harapan saya, agar masyarakat lebih waspada dan lebih berhati-hati lagi, ketika ingin pergi atau mau tidur untuk memeriksa pintu, jendela dan kompor. Serta pastikan sudah aman, lampu atau colokan listrik yang tidak digunakan agar dicabut, imbaunya.

Terpantau dilokasi kebakaran Camat Lawang Kidul, Lurah Pasar Tanjung Enim dan perangkatnya, Kasi Trantib, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua RW/RT Kelurahan Pasar Tanjung Enim. (Umar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *