SDN 6 Lawang Kidul Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Mandiri

Mutiaraindotv – Muara Enim, Sumatera Selatan, SDN 4 dan SDN 6 Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel meraih penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup, sebagai predikat Adiwiyata Juara II Tingkat Mandiri. Ini merupakan penghargaan bagi sekolah berwawasan lingkungan.

Yang merujuk pada Permen LHK No. 52 tahun 2019 Tentang Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah dan Permen LHK No. 53 tahun 2019 Tentang Penghargaan Adiwiyata. Rabu, 19 Januari 2022.

Ketika awak media mengunjungi untuk bincang-bincang dengan Kepala SDN 6 Lawang Kidul, Juniati, SPd, MSi menuturkan, kita bersyukur kesuksesan ini atas Penghargaan Adiwiyata Juara II Tingkat Mandiri. Ketika tim verifikasi Provinsi Sumatera Selatan secara obyektif mendatangi sekolah yang diusulkan dalam penilaian sekolah Adiwiyata Tingkat Mandiri.

” Alhamdulillah SDN 6 Lawang Kidul meraih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Mandiri “, tuturnya.

Lanjutnya, ini semua hasil kerja tim yang solid, dengan kerja keras saling bahu mambahu untuk mendukung kegiatan ini, tambahnya.

Dan juga dukungan dari komite sekolah dan murid, serta paguyuban orang tua serta tak ketinggalan PT. Pama Persana Nusantara yang sangat mensupport dengan kegiatan ini. Sehingga semua tim tak kenal lelah untuk melakukan inovasi-inovasi, serta kreasi yang dilakukan dengan semangat.

” Sehingga kami termotivasi untuk perbaikan dan menata lingkungan, agar terlihat cantik, bersih, rapi dan indah. Agar sekolah menjadi rindang dan sejuk untuk menjadikan sekolah berwawasan lingkungan “, ucapnya.

Lanjut beliau, ini berkat motivasi dan support dari tim yang membuat saya bangga, tak henti disini saja, penataan dan modifikasi yang sangat baik, serta didukung dengan letak lokasi sekolah yang sangat strategis ditengah pemukiman. Dengan halaman yang cukup untuk ditata serta ruang kelas yang ditata rapi oleh guru kelas, sehingga menambah kenyamanan bagi siswa untuk menerima materi dari apa yang disajikan guru pendidik, beber juni.

Tambah Juni, saya ucapkan terimakasih kepada tim yang sudah kerja keras, sehingga membuahkan hasil yang terbaik, kita mendapatkan Penghargaan Sekolah Adiwiyata juara II tingkat Mandiri Nasional. Dengan penghargaan ini, akan menjadi motivasi untuk mempertahankan dan bahkan kita tingkatkan lagi, bukan hanya untuk penghargaan saja, tapi prilaku peduli lingkungan akan terpatri dibenak hati.

” Dan juga dapat di implementasikan dilingkungan masyarakat, sehingga masyarakat termotivasi untuk ikut serta peduli lingkungan. Apalagi saat ini sudah diberlakukan pembelajaran tatap muka disekolah, dan kita tetap mematuhi prokes Covid- 19 “, demikian harap Juni.

Senada apa yang disampaikan oleh salah satu Guru SDN 6 Lawang Kidul, Sri juga mengungkapkan, Alhamdulillah kerja keras kita selama ini membuahkan hasil. Dan seluruh Guru SDN 6 Lawang Kidul, sangat mensupport kegiatan sekolah Adiwiyata.

” Dengan harapan dapat menjadikan motivasi untuk terus melakukan penataan lingkungan secara kontinyu, yang dijadikan tradisi ataupun kebiasaan sebagai pekerjaan rutinitas disekolah “, ungkapnya. (Umar).

Check Also

Diduga Kepala Desa Bercak Bondowoso Angkat Perangkat Desa Tanpa Seleksi, Ada Apa???

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO JAWA TIMUR – Kepala Desa Bercak Harjo diduga mengangkat aparatur desa tanpa mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *