Sebanyak 2.313 anak Yatim di Bener Metiah dapat Santunan

Sebanyak 2.312 orang anak yatim dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Bener Meriah menerima santunan dari Pemkab setempat, pemberian santunan tersebut bertujuan untuk dapat sedikit memberikan rasa senang dan gembira terutama dalam menjalankan ibadah dibulan suci Ramadhan, sekaligus untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H nantinya.
Bupati Bener Meriah melalui Kepala Bagian (Kabag) Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Edi Jaswin, S.KM, M.Si ketika ditemui  diruang kerjanya Rabu (21/4/2021) menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah untuk tahun 2021 ini, khususnya dalam bulan Suci Ramadhan 1442 H sudah dan akan menyalurkan santunan kepada 2.312 orang anak yatim di 10 Kecamatan yang terdiri dari 232 Kampung, dan juga akan memberikan bingkisan kepada 38 Masjid berupa sajadah dan Al-Qur’an, kata Edi Jaswin.
Dikatakannya lagi, untuk  santunan kepada anak yatim telah kita mulai tanggal 19 April 2021 atau 7 Ramadhan 1442 H melalui Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah tahun 2021 secara simbolis perkampung yang didatangi oleh tim safari Ramadhan.
Seperti ditegaskan oleh bapak Bupati Bener Meriah, bahwa Pemerintah Kabupaten Bener Meriah sudah berkomitmen dan siap membantu warganya yang sangat membutuhkan, bapak Bupati juga memberi suport kepada anak-anak kita yang ditinggal pergi oleh orang tuanya,”kepada anak-anak kami jangan sampai berkecil hati  atas kedaan yang ada, ada pemerintah dan elemen lainnya yang memperhatikan kalian”, katanya.
“Pemerintah Kabupaten Bener Meriah akan selalu konsen  dan siap membantu bagi rakyat yang kurang beruntung,” itu yang selalu ditekankan Bapak Bupati dalam setiap kesempatan, tandas Edi Jaswin.
Di tambahkan Edi Jaswin, Pimpinan kepada Tim Safari Ramadhan juga menyampaikan pesan, agar anak-anak kita para penerima santunan tetap bersemangat menjalani kehidupan, Pemerintah daerah akan  selalu membantu dan memberi kesempatan untuk mengembangkan diri kearah masa depan yang lebih baik melalui program-program yang ada, imbuhnya.
Santunan yang diberikan oleh Tim Safari Ramadhan, itu merupakan simbolis, sedangkan sisa yang lainnya Tim dari Bagian Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bener Meriah akan turun kelapangan, akan mengantar langsung Santunan tersebut kepada pihak yang bersangkutan di tidak bisa diwakilkan, jadi kepada anak-anak kami mohon bersabar, Tim kami akan segera  mengunjungi dan medatangi anak-anak kami semuanya, pesan Edi Jaswin.
Disisi lain Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Bener Meriah Ruslan Ramadhan, S.STP yang juga merupakan anggota Tim Safari Ramadhan 1442 H,  disela-sela penyerahan santunan kepada anak yatim mengungkapkan, Santunan yang disalurkan oleh Pemerintah Daerah melalui Bagian Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bener Meriah ini adalah salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Pimpinan dalam hal ini Bapak Bupati dan Wakil Bupati, bahwa seluruh anak yatim di Bener Meriah ini  merupakan anak-anak kita juga, oleh sebab itu kita harus mempunyai empati dan kepedulian lebih terhadap mereka  terutama tentang berlangsungan hidup mereka maupun dalam bidang pendidikan, terang Kabag Prokopim.
Kabag Prokopim Ruslan Ramadhan, S.STP dalam kesempatan yang sama juga menginformasikan, kepada keluarga, apabila ada anak-anak kita yang belum terdata oleh tim dan tidak menerima santunan sedangkan mereka berhak untuk mendapatkan, atau mungkin juga ada orang tua dari anak-anak kita yang meninggal setelah diadakan pendataan kami juga menghimbau  untuk segera diinformasikan  ke Bagian Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat atau boleh juga ke Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Bener Meriah, dan Pemerintah Daerah siap untuk membantu,  mengingat pengumpulan data tersebut dilakukan jauh sebelum bulan suci Ramadhan, jadi mungkin ada yang terlewatkan, kata Ruslan Ramadhan.
Kabag Prokopim Ruslan Ramadhan, S.STP juga menyampaikan harapan dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati kepada penerima santunan, semoga dengan bantuan ini kiranya dapat sedikit meringankan beban anak-anak dan adik-adik kita apalagi kita sekarang ini berada dalam bulan yang penuh rahmah, berkah dan ampunan yaitu bulan suci Ramadhan. Perlu juga kami informasikan, bahwa penyantunan anak Yatim serta bingkisan  untuk Masjid yang dilakukan, ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah dan akan selalu menjadi prioritas kedepannya.
“Kepada kita semua yang diberikan Rizki yang lebih oleh Allah, mari kita tingkatkan kepedulian kita, tidak hanya dengan cara memberikan santunan setahun sekali, paling tidak keadaan mereka bisa kita ayomi, sehingga mereka juga merasa memiliki orang tua yang ada memperhatikan dan memperdulikan mereka,” tutup Ruslan Ramadhan, S.STP. (*rel/Prokopim – BM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *