Berita TerbaruNusantara

Sebanyak 420 Petugas KPPS Desa Jejalen Jaya Resmi Di Lantik

×

Sebanyak 420 Petugas KPPS Desa Jejalen Jaya Resmi Di Lantik

Sebarkan artikel ini

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Jejalen Jaya melantik Ketua dan Anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) sebanyak 420 orang untuk Pemilihan Umum tahun 2024 di Desa Jejalen Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa barat.

Turut hadiri pada acara tersebut diantaranya, Kumpul selaku Kepala Desa Jejalen Jaya, Mato Wurjantoro selaku Ketua BPD Jejalen Jaya, Ketua PPS beserta Jajarannya, Ade perwakilan dari Kecamatan Tambun Utara, Babinsa, Bimaspol, serta seluruh Ketua dan Anggota KPPS sebanyak 420 orang yang akan di lantik pada hari ini. Kamis, 25 Januari 2024.

Acara di awali dengan pembacaan pidato ketua KPU Pusat oleh ketua PPS desaJejalen Jaya ” KPPS sangat penting perannya sebagai penyelenggara Pemilu, sebagaimana di atur dalam Undang – Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

 

Salah satu poinnya adalah, tugas KPPS adalah melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Saya berpesan kepada seluruh PPS dan KPPS Desa Jejalen Jaya agar bekerja dengan sungguh sungguh demi terciptanya pemilu yang jujur dan adil serta kondusif, “ucap Mato Wurjantoro selaku Ketua BPD Jejalen Jaya.

Usai acara Kades Jejalen Jaya saat di temui wartawan MutiaraindoTV mengatakan, “Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, saya berpesan kepada ketua PPS serta ketua dan anggota KPPS agar menjaga stamina dan kesehatan saat bertugas nanti, jaga pola makannya jangan sampai telat.

” Saya berharap kejadian di Tahun 2019 dengan banyaknya korban yang meninggal akibat kelelahan dari petugas PPS dan KPPS tidak terjadi di Pemilu Tahun 2024 ini, “ucapnya

Lanjut Kades, di desa jejalen jaya ada 60 TPS, setiap TPS ada 7 petugas KPPS, maka dari itu hari ini di lantik sebanyak 420 orang untuk menjadi ketua dan anggota.

Harapan saya untuk pemilu tahun 2024 ini khususnya Desa Jejalen Jaya dan Indonesia pada umumnya agar berjalan dengan tertib, aman dan nyaman, dari segi keamanan juga harus lebih di tingkatkan, agar para pemilih yang dateng ke TPS terjamin keamanannya dan tidak ada kendala apapun saat acara berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Acara di akhiri dengan penanaman pohon secara simbolis di halaman Kantor Dsa Jejalen Jaya, sesuai arahan dari ketua KPU Pusat. (Ali M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *