Secara Virtual, Dandim 0822 Dan Forkopimda Bondowoso Ikuti Peresmian Dan Penutupan Renovasi Rutilahu

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO JAWA TIMUR – Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam Program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) bantuan dari Gubernur Jatim yang bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya menjadi rumah tinggal layak huni dinilai mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur.

Bertempat di Rumah Ibu Misyati Desa Gebang Rt. 06 Rw. 03 Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso telah dilaksanakan Penutupan Virtual secara serentak bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., dalam renovasi Rutilahu dan pembangunan jamban keluarga yang diikuti 100 peserta sebagai penanggung jawab Pasiter Kodim 0822/Bondowoso Kapten Arm Yonaidi Desianto, Kamis (7/9/2023).

Hadir dalam Vidcon di Surabaya Pangdam V/Brawijaya ( Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., Gubernur Jawa Timur diwakili Kadis Kawasan dan Cipta Karya Prov. Jatim I Nyoman Gunadi serta Forkopimda Kabupaten Mojokerto.

Turut Hadir Vidcon di Bondowoso Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta M.Tr.Hanla, Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Arianto S.H., S.I.K., Wabub Bondowoso H. Irwan Bakhtiar SE, M.Si, Kadinsos Bondowoso Dra. Anisatul Hamidah dan Muspika Kec. Tenggarang serta Kades Gebang.

Sambutan. Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A,, menyampah, “Dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah, kita dapat hadir bersama-sama Pada Acara Penutupan Secara serentak Renovasi Rutilahu Dan Pembangunan Jamban Keluarga Bertempat di Dsn. Wonokerto, Ds. Warugunung Kec. Pacet Kab. Mojokerto.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, Saya selaku Pangdam V/Brawijaya menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa hormat kepada Gubernur Jawa Timur, kepada segenap jajaran Pemerintah Daerah dan elemen masyarakat serta semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan renovasi Rutilahu dan pembangunan jamban keluarga TA. 2023, baik yang membantu secara moril maupun materiil sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, aman, sukses dan sesuai dengan batas waktu yang telah di tetapkan.

Kegiatan Bakti TNI renovasi Rutilahu dengan alokasi sebanyak 1.650 unit rumah tersebar di 10 Kabupaten yaitu Kodim 0806/Trenggalek, Kodim 0807/Tulungagung, Kodim 0808/Blitar, Kodim 0813/Bojonegoro, Kodim 0815/Mojokerto, Kodim 0818/Kab. Malang, Kodim 0821/Lumajang, Kodim 0822/Bondowoso, Kodim 0816/Sidoarjo dan Kodim 0817/Gresik serta Pembangunan Jamban Keluarga dengan alokasi sebanyak 210 unit Jamban dilaksanakan di 2 Kabupaten yaitu Kodim 0804/Magetan dan Kodim 0809/Kediri dengan sasaran masyarakat kategori rumah tangga kurang mampu dengan mengunakan APBD Provinsi Jawa Timur TA. 2023.

Program Bakti TNI renovasi Rutilahu dan Pembangunan Jamban Keluarga TA. 2023 telah selesai dengan batas waktu yang telah ditentukan dengan hasil pekerjaan 100% selesai dalam keadaan baik dan sesuai dengan ketentuan RAB yang telah di tetapkan. Harapan saya semoga dengan selesainya renovasi Rutilahu dan Pembangunan Jamban Keluarga, bisa bermanfaat dan berdampak yang besar bagi kehidupan masyarakat serta dapat meningkatkan harkat dan martabat keluarga penerima program tersebut.

Program Bakti TNI renovasi Rutilahu dan Pembangunan Jamban Keluarga TA. 2023 merupakan kegiatan yang didasari adanya sinergitas antara TNI, Pemerintah Daerah dan segenap elemen bangsa serta warga masyarakat dalam pelaksanaan kegiatannya dilaksanakan secara bahu-membahu menumbuhkan semangat gotong royong didalam mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan taraf hidup yang layak. Sehingga terjalin kemanunggalan TNI-Rakyat, guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

Melalui kegiatan Karya Bakti renovasi Rutilahu dan Pembangunan Jamban Keluarga, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brw bekerjasama dan berupaya untuk mengurangi angka kemiskinan yang berada di wilayah Jawa Timur, program ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu dan mendapat sambutan yang sangat positif dari pemerintah Kab/Kota, pemerintah Desa maupun dari masyarakat, karena kegiatan tersebut menyentuh langsung kebutuhan dasar hidup manusia berupa perumahan yang layak huni, sehingga warga masyarakat golongan kurang mampu dapat merasakan rumah yang bersih, sehat dan layak huni sehingga dapat meningkatkan harkat, martabat keluarga.

Semoga dengan selesainya kegiatan renovasi Rutilahu dan Pembangunan Jamban Keluarga ini juga memberikan nilai tambah berupa peningkatan kesehatan lingkungan, kehidupan perekonomian masyarakat di wilayah, sekali lagi saya sampaikan Agar pembangunan Rutilahu yang telah di bangun dapat dirawat dan di jaga. (FD)

Check Also

Masa Akhir Jabatan Bupati Situbondo Torehkan Tinta Emas Dengan Membangun GOR Bung Karna

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Bupati Situbondo, Karna Suswandi torehkan tinta emas dengan dibuktikan saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *