Sehat Bangsaku Hebat Negeriku Adalah Tema Talkshow Drg. Putih Sari, MM Bekerjasama Dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) bersama Mitra kerja Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Drg. Hj. Putih Sari, MM menggelar acara Talkshow Sosialisasi/Edukasi Program Kesehatan Di Daerah Tahun 2022 dengan Teman “Sehat Bangsaku Hebat Negeriku” di STIE BUSINESS SCHOOL BEKASI Jalan Akses Tol Cilincing Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi. Minggu, 11 Desember 2022.

Drg.Putih Sari saat di tanya host acara talkshow mengenai penanganan Covid-19 menyampaikan, “sesuai dengan tugas dan fungsi kami DPR-RI turut mengawasi, mengakselerasi anggaran belanja pemerintah untuk penanganan Covid-19 dimana hampir semua kementerian lembaga melakukan Refokusing anggaran, semua di fokuskan untuk penanganan Covid-19.

Lanjut Putih Sari, kami sangat apresiasikan langkah langkah strategis Pemerintah untuk penanganan Covid 19, memang Virus ini terus berkembang dengan varian baru tapi walaupun dengan varian baru tetapi menunjukkan penurunan dari segi penderitanya.

Di tanya soal kembali naiknya angka Covid-19 Putih Sari mengatakan,pola Virus Covid 19 inikan berkembang dan bermutasi menjadi jenis varian yang lain, memang kalau di lihat dari angka kejadian kita menurun, tapi dengan perkembangan virus yang ada dan dia bermutasi ini yang harus kita waspadai.

Terakhir, penurunan jumlah kasus kita sedikit lega, tentu kita tidak boleh lengah karena virusnya masih ada dan status pandemi belum di cabut oleh pemerintah. Harapan saya masyarakat harus komitmen dalam menjalankan anjuran pemerintah dengan menjaga protokol kesehatan dan harus sudah di vaksin, “pungkasnya.

Hj. Masriqoh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi menyampaikan, “untuk kasus di Kabupaten Bekasi dalam beberapa bulan ini agak meningkat, tapi tidak mengkhawatirkan karena kasusnya masih bisa di tangani dengan Isoman di rumah, sedangkan kasus yang membutuhkan perawatan di rumah sakit hanya sebagian kecil saja.

Masih kata Masriqoh, kasus di Kabupaten Bekasi mencapai terakhit terpantau mencapai 1000 kasus, dan sekarang sudah turun menjadi 600 kasus saja. Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Puskesmas selalu menyediakan vaksin Boster 1, 2 dan 3 secara menyeluruh di wilayah Desa di Kabupaten Bekasi agar masyarakat terhindar dari Virus Covid-19 maupun varian yang baru.(Ali M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *