Sejak PPKM Darurat Diberlakukan, Kota Situbondo Bak Kota Mati

MutiaraindoTV, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur. Kawasan di jantung Kota Kabupaten Situbondo yang dulu jadi primadona lalu lalang masyarakat setempat, kini sunyi senyap bak kota mati.

Pemerintah pusat memutuskan untuk memberlakukan PPKM Darurat mulai tanggal 3 Juli – 20 Juli 2021, guna menekan pertambahan kasus Covid-19. Kebijakan ini berimbas pada sektor perekonomian Kabupaten Situbondo dimana diberlakukan pukul 20:00 WIB, semua pelaku usaha diwajibkan menutup usahanya.

Di hari pertama pemberlakuan PPKM, pembaca Media MutiaraindoTV, Elly Mardiyana sempat memotret kondisi jantung Kota di Jalan Pemuda Depan Makam Pahlawan. Ia menuturkan, “tak ada aktivitas bahkan pengendara roda dua dan empat pun hanya 1 dan 2 di sana, semua toko juga tutup dan jalanan sangat lengang.

” Sebelum PPKM ramai orang – orang di sana, pejalan kaki apalagi pengendara roda dua dan empat juga ramai, tapi sejak (PPKM hari pertama) sepi apalagi sejak Pukul 19:00 WIB lampu Kota juga sudah dimatikan, jadi serasa di kuburan. ” Paparnya. Rabu, 07 Juli 2021.

Bahkan Alun – Alun Situbondo juga gelap gulita, disaat Diberlakukan PPKM darurat, kondisinya begitu sepi, berbeda 180 derajat dengan sebelum pandemi yang biasanya dipadati oleh para pengunjung untuk bersantai ria dengan keluarga dan berfoto selfie.

“Sepi sekali di Kabupaten Situbondo, di Jalan Pemuda sepi sekali. Toko – toko di pinggir jalan Pemuda sampai Jalan Diponegoro tutup total, “tuturnya.

Elly Mardiyana mengatakan, “kondisi Kabupaten Situbondo saat PPKM Darurat ini begitu memprihatinkan. Pasalnya, sebelum PPKM Darurat pun tempat – tempat wisata di Kabupaten Situbondo belum pulih seperti kondisi normal. Soal program Golden Wood Coffe (GWC) yang kerap digaungkan juga tak begitu terasa di Kabupaten Situbondo.

” Di Kabupaten Situbondo betul – betul mati suri. Kosong semua. Tutup semua, waktu GWC tidak terlalu terlihat Situbondo Ramai. Biasa saja, nggak terlalu banyak tempat cafe – cafe dan warung kopi disinggahi sepi kayak kuburan. “Ia mengungkapkan. (Frengky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *