Sekda Pimpin Rapat Terkait Perwal Dan Aplikasi SIII DUDA Yang Mempermudah Proses Kepengurusan Perizinan

Mutiaraindotv, Kota Lubuklinggau, Rapat pembahasan Peraturan Walikota Lubuklinggau (Perwal), tentang “‘ Pemberian Insentif, dan kemudahan Penanaman Modal serta Sosialisasi Aplikasi SIII DUDA. Yang bertempat di PP Room Dayang Torek, Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Lubuklinggau. Rabu, 18 November 2020.

” Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekda Kota Lubuklinggau, H. A. Rahman Sani “.

Yang membahas terkait Perwal, kata Sekda menyampaikan jangan sampai bertentangan dengan Perda, harus dipelajari secara benar, agar tidak ada masalah saat diperiksa BPK.

Menurut Sekda, ada beberapa BAB yang perlu diubah dan diperbaiki. Demikian juga mengenai Pasal-pasalnya, jangan sampai terpotong, kalau bisa harus singkat, padat dan jelas.

Sedangkan mengenai Perda Tenaga Kerja, salah satu isinya harus menyerap Tenaga Kerja Lokal sebanyak 51 %.

Sekda juga menerangkan di Pasal 10 mengenai Pembebasan Pajak seperti :

  1. Pajak Hotel,
  2. Pajak Hiburan,
  3. Pajak Parkir,
  4. Pajak Reklame dan
  5. Pajak Air dan Tanah.

Yang mana dalam jangka 2 (dua) tahun saat ini mulai beroperasi. Beliau berharap, semoga Perwal ini dapat bermanfaat. Karena hakekatnya bertujuan untuk mengajak orang berinvestasi di Kota Lubuklinggau.

Sementara itu, Kepala Dinas DPM-PTSP Hendra Gunawan menyampaikan mengenai Perwal, bahwa kemudahan dalam Penanaman Modal di wilayah Kota Lubuklinggau sudah diajukan. Hal ini juga berkaitan dengan Surat Keputusan KemenPAN. Kami terus mensosialisasikan Aplikasi SIII DUDA.

Dengan Aplikasi ini orang tidak perlu lagi datang ke DPM-PTSP, akan tetapi melalui on-line. Karena DPM-PTSP sudah mempunyai 4 Aplikasi on-line untuk mempermudah Kepengurusan Perizinan. Jadi para Investor langsung dapat melihat apa yang bisa diinvestasikannya.

” Dengan Aplikasi ini dibuat, untuk lebih mempermudah lagi 182 Izin dimana syaratnya hanya NPWP dan KTP 1 hari kerja bisa langsung diterbitkan SIUP “..

Selain itu, lanjut Hendra, akan ada Pameran lanjutan di PTC Palembang yakni Pameran Investasi dan Infrastruktur Daerah se- SumSel (INFRADA SUM-SEL 2020).

Gubernur Sumsel mengundang langsung Pemerintah Kota Lubuklinggau untuk mengenalkan Produk unggulan yang ada di Kota Lubuklinggau kepada para Investor, agar tertarik melakukan Investasi di Kota Lubuklinggau. (Rls_021).

editor ” Awi “.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *