Sekda Secara Resmi Buka Workshop Aplikasi SIMDA Dan E- Planning

Mutiaraindotv, Op Room Moneng Sepati, Lubuk Linggau, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H. A Rahman Sani membuka secara Resmi Workshop Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) dan Perencanaan (e-Planning) BPKP di OP Room Moneng Sepati. Senin, 15 Juli 2019.

Kegiatan yang dihadiri Kepala dan Perwakilan OPD di Kota Lubuklinggau ini, yang diisi Materi langsung dari BPKP Provinsi Sumatera Selatan.H. Rahman Sani mengatakan, saat ini dibutuhkan Perencanaan dalam Penganggaran secara Elektronik, ini bertujuan untuk Transparansi serta kemudahan dalam Keuangan Anggaran Daerah. Ia berharap melalui Workshop ini dapat memberi Pembelajaran dalam Penerapan e- Planning ke depannya.

Sementara itu, narasumber dari BPKP Provinsi SumSel, Sukari menyampaikan, Penerapan e- Planning ini sesuai Peraturan Keuangan Daerah. Yang mana Daerah wajib memakai Sistem Keuangan secara Elektronik.Ia juga menjelaskan Aplikasi SIMDA ini sudah selaras dengan Perencanaan Keuangan Daerah. Dengan aplikasi ini pula, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dapat terus bersinergi, agar terwujudnya Akuntabel dalam Perencanaan Keuangan. Sehingga sistem Pengelolaan Keuangan dalam Tata Pemerintah akan lebih baik.

“ SIMDA ini juga memberikan kemudahan untuk Mengakses Sistem Informasi dan meminimalisir Pengeluaran yang kurang jelas ”, ujarnya. (Kominfo).
editor ” Awi “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *