Sekdakab Situbondo launching Layanan Rawat Inap Jiwa Dan Dental Center RSAR


Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Sekda Kabupaten Situbondo Wawan Setiawan mewakili Bupati Situbondo melaunching Layanan Rawat Inap Jiwa dan Dental Center di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdoer Rahem Situbondo, Sabtu (02/03/2024).

Dalam sambutannya, Sekda Wawan menyampaikan bahwa, dibukanya dua layanan itu sebagai bagian upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sementara untuk penanganan, nantinya akan ditangani oleh tenaga-tenaga perawat profesional dan dokter spesialis.

“Harapannya dengan dibuka pelayanan ini, maka masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk melakukan pengobatan. Sebab, di RS Situbondo telah dibuka pelayanan pasien dengan gangguan jiwa,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo, dr Roekmy Prabarini Aryo, mengatakan bahwa, ruang rawat inap bagi pasien gangguan jiwa telah disediakan 13 bed.

“Empat bed untuk pasien gangguan jiwa akut. Kemudian, tiga bed pasien perempuan dan tiga bet laki-laki untuk pasien gangguan jiwa agak ringan serta dua ruangan VIP untuk pasien gangguan jiwa sudah tenang,” kata dr Roekmy.

dr. Roekmy juga menjelaskan, Tingkatan Kinerja, Mutu dan Layanan untuk tenaga medis yang melayani pasien gangguan jiwa , adalah dokter spesialis dan para perawat profesional.

“Ruang perawatan pasien dengan gangguan jiwa ini, kita beri nama Anjasmoro,” jelasnya.

Selain membuka pelayanan rawat inap bagi pasien gangguan jiwa, sambung Roekmy, RSAR Situbondo juga membuka pelayanan Dental Center, yakni pelayanan spesialis penyakit bedah mulut dan maksilofaksial, konservasi gigi, ortodonsia serta prostodonsia.

“Semoga layanan baru atau poli baru di RSAR Situbondo ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dalam meningkatkan kesehatan. Kami bertekad untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik sesuai dengan prosedur atau SOP yang ada di RSAR Situbondo,” ujar dr. Roekmy.

Bukan hanya itu yang dikatakan dr. Roekmy, iya juga mengatakan bahwa, dalam waktu dekat RSAR Situbondo juga akan berusaha untuk naik tingkat ke Tipe B.

“Saat ini kita sedang memproses seluruh persyaratannya, agar RSAR Situbondo bisa naik tingkat ke Tipe B,” tambahnya. (Ads/Sony)

Check Also

Cegah Kejahatan Jelang Lebaran Polres Situbondo Intens Patroli Kawasan Toko Emas,

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Polres Situbondo Polda Jatim mengambil langkah proaktif dengan mengintensifkan patroli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *