Selenggarakan Pleno Tanpa Kendala, Ketua PPK Ucapkan Terimakasih Kepada Muspika Tarumajaya

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Rapat Pleno Terbuka tahap Rekapitulasi Penghitungan Suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan Legislatif tingkat RI, Propinsi, dan Kabupaten pada pelaksanaan Pemilu 2024 yang dilakukan secara manual di Kecamatan Tarumajaya telah rampung, pada Jum’at 1 Maret 2024.

Rapat rekapitulasi hasil penghitungan suara tersebut sebagaimana dimaksud dalam Pasal 7 ayat (1) dipimpin oleh Ketua PPK (Panitia Pemilihan Pemilu) dan 1 (Satu) orang anggota PPK, dan dibantu oleh anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara), Sekretariat PPK dan Sekretariat PPS.

“Terhitung 10 hari semenjak Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 Perolehan Suara di Kecamatan Tarumajaya dimulai dari tanggal 20 Februari sampai 1 Maret 2024, “ungkap Isomullah, SH, Ketua PPK Kecamatan Tarumajaya.

Dan perolehan hasil suara pada Rekapitulasi manual yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tersebut telah diparipurnakan bersama Panwaslu Kecamatan (Panwascam), yang selanjutnya disiarkan atau dipublikasikan ke masyarakat melalui mading Kecamatan Tarumajaya.

Hal itu dilakukan agar seluruh masyarakat dapat melihat, dan mengetahui hasil Rekapitulasi Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024.

” Alhamdulillah, pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka di Kecamatan Tarumajaya telah selesai dan selama perjalanannya tidak terdapat hambatan atau persoalan yang berarti. “Terang Ketua PPK Kecamatan Tarumajaya pada keterangan Pers nya.

” Tentunya, lanjut Isomullah, hal tersebut bisa terjadi karena bentuk sinergitas antara penyelenggara pemilu dan seluruh peserta Lemilu yang ada di tingkat kecamatan Tarumajaya. “Ujarnya.

“Hasil dari rekapitulasi yang dimulai dari tingkat Kecamatan hingga nasional ini akan dijadikan sebagai dasar penetapan hasil Pemilu 2024, “imbuhnya.

Lebih jauh Ishomullah menyebutkan seluruh struktur KPU, dari tingkat Desa maupun Kecamatan Tarumajaya memiliki komitmen dan semangat yang sama, yakni menciptakan iklim dan suasana yang damai, sejuk serta kondusif di Pemilu 2024 diwilayah Kecamatan Tarumajaya.

Dijelaskannya kembali , bahwa hasil rekapitulasi perolehan suara di Kecamatan Tarumajaya sudah dibacakan pada saat Rapat Pleno Terbuka tingkat KPU Kabupaten Bekasi, di Hotel Harper Selasa 5 Maret 2024. “Ucap Isomullah.

” Saya mewakili PPK dan Sekretariat PPK Kecamatan Tarumajaya, mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh stakeholder yang terlibat baik Camat, Polsek Tarumajaya, Koramil Tarumajaya yang sudah melaksanakan pengamanan pleno rekapitulasi, Tokoh Masyarakat, rekan – rekan Peserta Pemilu yang ikut berkontribusi dalam menjaga kondusifitas di Kecamatan Tarumajaya. “Tandasnya.

“Saya juga memberikan apresiasi yang sebesar – besarnya kepada seluruh Penyelenggara Pemilu seperti Panwascam, PPS, PKD, KPPS dan PTPS se-Kecamatan Tarumajaya yang sudah meluangkan waktu, tenaga serta pikiran untuk turut mensukseskan pesta demokrasi 5 tahunan ini sehingga menciptakan iklim yang kondusif, damai dan sejuk khususnya di wilayah Tarumajaya. ”Pungkasnya. (Ali M)

 

Check Also

Cegah Kejahatan Jelang Lebaran Polres Situbondo Intens Patroli Kawasan Toko Emas,

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Polres Situbondo Polda Jatim mengambil langkah proaktif dengan mengintensifkan patroli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *