Selfy Amelia Nurul Hardianti Peroleh Nilai Tertinggi Dan Terpilih Jabat Perangkat Desa Paowan

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Pelaksanaan ujian seleksi penjaringan dan penyaringan perangkat desa setempat, untuk mengisi kekosongan perangkat desa dengan formasi kekosongan yakni kasi pelayanan, kasi perencanaan dan kasi kesra berjalan sukses, aman dan lancar bertempat di ruang pendapa Kantor Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu (24/4/2024).

Hadir dan memantau jalannya kegiatan tersebut, Kabid Bina Pemdes DPMD Kabupaten Situbondo, Sugeng Purwo Priyanto bersama stafnya, Camat Panarukan, Ali Munir bersama kasi pemerintahan, Juhari juga bersama kasi Trantib, Kapolsek bersama anggotanya, Danramil bersama anggotanya, kepala desa Paowan, Surya Dharma bersama perangkatnya, ketua BPD Paowan bersama anggotanya dan ketua panitia bersama anggotanya juga para pendamping desa setempat.

Ketua panitia seleksi penjaringan dan penyaringan perangkat desa Paowan, Agus Wahid Marhan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ujian akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai dan diharapkan kepada peserta mengikuti semua tahapan ujian.

“Dari ujian tes tulis, kecakapan mengoperasikan komputer dan tes wawancara semoga berjalan dengan lancar hingga selesai, “ucapnya.

Camat Panarukan, Ali Munir, saat diwawancarai seru.co.id mengatakan, kami menyikapinya kegiatan penjaringan ini dengan menyerahkan kepada mekanisme yang ada, karena sudah dibentuk panitia penjaringan dan penyaringan oleh BPD bersama kepala desa setempat.

Sambung dia, oleh karena itu kita serahkan semuanya kepada panitia tersebut. Terkait dengan proses dari awal sampai akhir.

Ali Munir berharap siapapun yang terjaring atau terpilih itu nantinya merupakan putra dan putri Paowan yang terbaik yang bisa melayani masyarakat dengan baik amanah dan bisa kerja kompak dalam internal pemerintahan desa.

“Sehingga outputnya kedepan adalah merupakan pelayan masyarakat yang lebih baik,” ujarnya.

Menurutnya, kami memantau langsung dari pagi sampai sore ini dalam pelaksanaan berjalan dengan lancar bahkan sampai Maghrib pun masih belum selesai.

” Kami berpesan kepada panitia seleksi tes perangkat desa supaya dalam penilaian hasil tes harus transparan, jujur dan fair. Dan berharap kepada semua peserta agar mengikuti semua tahapan tes seleksi, siapapun yang terpilih menjadi perangkat desa harus bisa bekerja secara optimal untuk membantu tugas kepala desa,” imbuh Ali Munir.

Sementara itu, Kabid Bina Pemdes DPMD Kabupaten Situbondo, Sugeng Purwo Priyanto mengatakan, kami mewakili dari DPMD Kabupaten Situbondo menyambut baik proses kegiatan pada hari ini, karena hari ini adalah titik awal berdirinya desa yang baik dan diharapkan kami nanti dengan terpilihnya perangkat desa yang sudah mengikuti semua ujian tes dan sudah ditetapkan oleh panitia nantinya agar segera dilantik.

” Alhamdulillah untuk penjaringan sekarang kita tinggal menunggu dari tes wawancara yang sebentar lagi juga akan selesai, “katanya.

Lebih lanjut dijelaskan mantan Lurah Patokan ini, agar nanti perangkat desa yang sudah memenuhi kriteria tersebut dapat bekerja dengan maksimal dan amanah. Jadi nantinya bisa mengemban kewajiban sebagai penyelenggara dan penuh tanggung jawab.

“Jadi intinya nanti ke depan agar desa Paowan itu menjadi yang lebih baik lagi dari yang kemarin, “jelasnya.

Sugeng menegaskan, yang pertama memang ini kompetitif kita melihat dari sesi ujian tes tulis, ujian praktek mengoperasikan komputer, jadi rata-rata itu memang punya kemampuan yang lebih.

“Harapan kami nanti ke depan dengan adanya kondisi seperti ini perangkat desa di Paowan ini bisa meningkatkan kompetensinya, sehingga pada akhirnya begitu dia nanti menjadi pejabat atau menjadi perangkat di desa, pastinya akan kami lakukan pembinaan pembinaan untuk meningkatkan kapasitas SDM nya,” Tegasnya.

Ditambahkan Sugeng, kami di sini hanya menyambung atau memfasilitasi untuk menyelesaikan ujian tes tulis saja dan kami juga melakukan pembinaan-pembinaan untuk melakukan pengecekan-pengecekan data awal sampai dengan pelantikan nanti tetap kami pantau perkembangannya.

“Dan kegiatan pada hari ini tidak ada hambatan apapun serta berjalan dengan sukses, aman dan lancar, “tutupnya.

Sekedar diketahui, dari 22 peserta yang mengikuti ujian tes penjaringan dan penyaringan perangkat desa Paowan ini, ada tiga peserta yang berhasil memperoleh nilai masing-masing tertinggi yakni nomor peserta 01 atas nama Selfy Amelia Nurul Hardianti (Formasi Jabatan Kasi Pelayanan) dengan memperoleh nilai 436, sedangkan nomor peserta 16 atasnama Shella Nur Safitri (Formasi Jabatan Kasi Kesra) memperoleh nilai 417 dan nomor peserta 14 atasnama Bayu Gilang Romadhan (Formasi Jabatan Kasi Perencanaan) memperoleh nilai 415. (Sony)

Check Also

Sambut HUT Kodam III/Siliwangi, Kodim 0619/Purwakarta Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

MutiaraindoTV, Kabupaten Purwakarta – Jawa Barat. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam III/Siliwangi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *