Seluruh Parpol Di Bireuen Sepakat Ciptakan Pemilu Damai

H. Saifannur S,Sos Bupati Bireuen
H. Saifannur S,Sos Bupati Bireuen

MutiaraindoTV, Kabupaten Bireuen – Aceh. Seruan Pemilu damai, bebas hoax, bebas politisasi SARA dan anti politik uang juga datang dari Bireuen. Peserta pemilu mulai dari DPR K, DPR A. DPR-RI dan calon DPD RI dan para tim sukses diminta menyampaikan Pemilu yang berintegritas.

Masa kampanye yang dimulai hari ini Minggu 23 September 2018, sampai April 2019 Tahun depan harus diisi dengan komitmen kampanye damai. Tim kampanye dan calon harus punya komitmen, pada anti politik uang demi mengisi demokrasi yang bermartabat.

“Harus berkomitmen tidak melakukan kampanye kotor, fitnah. “ujaran kebencian, sara, politik uang yang bisa mengotori marwah demokrasi. “Kata Ketua KIP Bireuen Agusni, dihalaman Pendopo Bireuen.

Deklarasi damai juga digemakan, deklarasi di pendopo ini ditandai. Dengan pelepasan Burung Merpati ke udara, disela acara.

Deklarasi ini, juga diikuti oleh Wakil Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A Gani, SH., M.Si, Sekda Bireuen Ir. Zulkifli SP. Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto SE., SH, Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Amrul Huda SE.,M.M.,M.Sc, unsur Forkopimda, Paswaslu Bireuen, MPU, Penyelenggara Pemilu, LSM dan Ormas.

Pada kesempatan itu Bupati Bireuen H Saifannur S,Sos mengatakan, Pemilu Tahun 2019 merupakan agenda Nasional yang harus di dukung bersama demi pembangunan.

Selain melepaskan burung merpati, Deklarasi Kampanye Pemilu Damai Tahun 2019 ini juga ditandai dengan tanda tangan dari para peserta sebagai komitmen damai. (Iskandar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *