Semangat AK5 Kecamatan Sukakarya Membangun Desa Menuju Musi Rawas Sempurna Cerdas

Camat Sukakarya M. Setiawan S.Kom, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan.
Camat Sukakarya M. Setiawan S.Kom., M.SiKabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan.

MutiaraindoTV, Kabupaten Musi Rawas – Sumatera Selatan. Giat unsur Tripika Kecamatan Sukakarya, menerima kunjungan kerja Kabid Pemerintah Desa Rian Pratama S.STP., M.Si dan Kabid Fasilitas Keuangan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Musi Rawas Alexander Zulkarnain beserta Staf. Dalam rangka kegiatan Aksi Rabu Bina Desa (AKRAB Desa), di Kecamatan Sukakarya Tahap ke-ll Tahun 2018. Rabu, 12 Desember 2018.

Aksi Rabu Bina Desa (AKRAB Desa) yang dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Rantau Alih, dihadiri juga oleh Sekretaris Camat Sukakarya M. Farouk SE beserta Staf, Kapolpos Sukakarya Bripka Budiono.

Kegiatan Aksi Rabu Bina Desa Tahap ke-ll yang dimulai dari pada 10.00 WIB, yang di ikuti beberapa Desa diantaranya :

  1. Desa Ciptodadi.
  2. Desa Ciptodadi ll.
  3. Desa Sukarena.
  4. Desa Rantau Alih

Yang masing – masing Desa mengikut sertakan Kepala Desa, beserta Perangkat Desa dan Ketua Badan Pemberdayaan Desa serta yang mewakili.

Kepala Desa Rantau Alih Suhaima menyampaikan, ucapan selamat datang di Desa Rantau Alih, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas. Atas kehadirannya di Desa Rantau Alih yang menghadiri acara Aksi Rabu Bina Desa Tahap ke-ll, Kepala Desa juga mengucapkan terima kasih karena Desa Rantau Alih di percaya sebagai Tuan Rumah dalam kegiatan ini.

Camat Sukakarya M. Setiawan, S.Kom., M.Si dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Aksi Rabu Bina Desa pada hari ini merupakan Tahap ke-ll. Karena beberapa bulan yang lalu bertempat di Kantor Kepala Desa Sukowarno telah diadakan Aksi Rabu Bina Desa, yang pelaksanaan acaranya serupa yang mana di ikuti oleh beberapa Desa diantaranya :

  1. Desa Yudha Karya Bhakti.
  2. Desa Bangun Rejo.
  3. Desa Sukowarno.
  4. Desa Sugih Wara

Adapun tujuan diadakannya Aksi Rabu Bina Desa untuk memperat tali silaturahmi dan kekeluargaan, agar ke depannya antara perangkat Desa dan pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa. Untuk saling mengenal lebih dekat dengan harapan terciptanya Komunikasi dan Hubungan, yang baik tentang pengelolaan Anggaran Dana Desa.

Kapolsek Jayaloka AKP. Rosidi SH memperkenalkan diri dihadapan para peserta yang hadir pada Kegiatan Aksi Rabu Bina Desa menyampaikan, bahwa saya saat ini baru dilantik dibeberapa hari yang lalu menggantikan Kapolsek yang lama AKP. Al Busro S.Sos.

Ditambahkan AKP. Rosidi SH mengharapkan dan menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Sukakarya, agar dapat mengantisipasi pencegahan dan Peredaran Narkoba. Sebab Narkoba sumber dari segala potensi munculnya gangguan Kamtibmas dan kriminal, didalam suatu wilayah.

Kapolsek Jayaloka AKP. Rosidi SH

Diharapkan juga AKP. Rosidi SH kepada masyarakat Kecamatan Sukakarya untuk menyikapi dengan baik, arip dan bijaksana dalam menggunakan media sosial. Dan menolak segala bentuk berita Hoax (Bohong) dan di harapkan juga kerjasamanya dari masyarakat Kecamatan Sukakarya. Dengan pihak Polsek Jayaloka dalam memberikan informasi dalam segi apapun, guna mengatisipasi segala kejadian yang ada.

Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa Alexsander menambahkan Giat Aksi Rabu Bina Desa Tahap ke-ll di Kecamatan Sukakarya ini, menjadi kegiatan progres di Tahun Anggaran 2019. (Awi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *