Semangat Gotong Royong Akan Terciptanya Kemajuan Daerah

MutiaraindoTV, Kabupaten Musi Rawas – Sumatera Selatan. Dikoordinir langsung Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan bersama lebih kurang 500 personil yang terdiri dari Petani, Masyarakat, Pegawai Negeri Sipil, Pasukan Oranye dan Hijau, TNI dan Polri berjibaku.

Dan bersemangat membersihkan saluran irigasi sekunder sepanjang 3 di Desa Y Ngadirejo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas. Sabtu, 01 Desember 2018.

Adapun tanaman pengganggu disaluran irigrasi seperti gulma, eceng gondok, rumput bahkan batang tumbang disingkirkan dari badan irigasi yang menghalangi aliran air di wilayah ini. Kegiatan ini dimulai dari pukul 06.00 WIB sampai selesai.

Ini merupakan kegiatan rutin yang telah dilaksanakan dalam kurun waktu 2 bulan terakhir, baik di koordinir langsung oleh Bupati Musi Rawas maupun oleh Camat dan Kepala Desa setempat.

Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan disela – sela kegiatan gotong royong menuturkan, ini merupakan salah satu budaya bangsa yang harus dilestarikan karena sangat bermanfaat untuk pembangunan dan menjaga tali kasih.

Dalam kebersamaan serta kekompakan masyarakat, ditambahkan Bupati, tanpa adanyanya semangat bergotong royong ini. Maka semua pekerjaan yang sulit dilaksanakan, atau permasalahan sangat sulit bisa terselesaikan.

Terkait dengan masifnya aksi gotong royong membersihkan saluran Irigasi ini, Bupati Hendra Gunawan sangat perlu dilakukan. Karena mengingat permasalahan saluran irigasi ini sudah sangat konflek, khususnya permasalahan debid air yang kian menurun.

Dengan semangat kita bersama melaksanakan gotong royong ini, setidaknya satu persatu permasalahan Petani dapat terselesaikan yakni air dapat lancar mengalir di saluran irigasi. Sembari mencari strategy dan solusi, untuk mengatasi permasalahan debid air disaluran irigrasi menurun. (Admin/Awi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *