Semangat Warga Tamansari Bondowoso Di Peringatan Upacara Kemerdekaan RI ke 78, Patut Dicontoh

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO JAWA TIMUR – Sungguh luar biasa boleh dibilang seperti itu untuk pelaksanaan Upacara Bendera 17 Agustus 2023 di wilayah Kelurahan Tamansari Bondowoso patut dicontoh oleh kelurahan lain. Bertempat di lapangan belakang Hotel Dreamland Jl. KIS Mangunsarkoro Tamansari Bondowoso upacara peringatan Kemerdekaan RI ke 78 digelar. Kamis (17/8/2023)

Puncak kegiatan peringatan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut diikuti oleh ratusan lebih peserta upacara, mulai dari warga Rw 04 (rt 8,9,10 dan 11), Mahasiswa KKN UNEJ, serta Komunitas Phanter Bondowoso juga puluhan tamu undangan.

Feri selaku ketua panitia mengatakan bahwa penyelenggaran upacara Kemerdekaan RI 78 ini adalah bentuk apresiasi dari warga masyarakat Tamansari yang mempunyai semangat tinggi terhadap hari kemerdekaan dan mempunyai arti yang sangat penting bagi bangsa Indonesia.

” Kami bangga dengan diadakan upacara Bendera 17 Agustus 2023 di RW 04 Tamansari . Apalagi melihat antusias warga sebagai dukungan yang sangat luar biasa. Semoga pelaksanaan pada tahun yang akan datang lebih baik, meriah dan sempurna,” kata Feri selaku ketua panitia.

Bertindak sebagai Irup (Inspektur Upacara) Kapten Czi (purn) Mursanto. Seluruh tamu undangan berdiri ketika petugas Paskibra binaan Babinsa 0822/01 Kota Koptu Ferdi Herdiyanto
dengan langkah kaki tegap ap-tap memasuki lapangan upacara untuk mengibarkan Bendera Merah Putih.

Dengan diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya, seraya Sang Merah Putih perlahan naik ke ujung tiang bendera, suasana menjadi hening penuh Khidmat.

Dalam sambutannya Kpt Czi (purn) Mursanto menyampaikan bahwa Upacara Kemerdekaan RI ke 78 adalah untuk mengenang para jasa pahlawan yang telah berjuang membela nusa dan bangsa.

” Bangsa Indonesia telah menikmati udara kemerdekaan atau kebebasan dari tangan penjajah yang telah menindas bangsa Indonesia tercinta, kemerdekaan Republik Indonesia diproklamasikan di tahun 1945 oleh dua tokoh pejuang besar Bung Karno dan Bung Hatta Indonesia saat ini menjadi negara dan bangsa yang kuat yang disegani oleh bangsa-bangsa lain”, tutur Inspektur upacara.

“Rasa nasionalisme yang tinggi agar persatuan bangsa ini semakin dekat tidak mudah digoyahkan oleh paham-paham yang tidak sesuai dengan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945 Indonesia hingga ke tingkat daerah sebagaimana terwujud saat ini pelaksanaan upacara bendera di wilayah RT 9 RT 4 Kelurahan Tamansari semakin menancapkan Gelora jiwa nasionalisme terbukti RT 9 telah mampu melaksanakan enam kali upacara bendera diawali sejak tahun 2018 hingga tahun 2023″, tambahnya.

” Kegiatan ini adalah bukti terwujudnya penanaman jiwa nasionalisme dan pelestarian jiwa semangat dan nilai-nilai 1945 yang merupakan salah satu tugas pokok pensiun Veteran Republik Indonesia selain warga RW 04″,

“Terimakasih kepada Babinsa Tamansari serta beberapa anggota Veteran Republik Indonesia dan LVRI atau Persatuan istri Veteran Republik Indonesia markas cabang Bondowoso dan juga adik-adik Kakak dan Universitas Jember Panther Bondowoso 55. Untuk PGM (Pemuda Gang Melati dan Pemuda Hijrah Taman Sari, alhamdulillah saya bangga dapat mengikuti upacara bendera”, jelasnya.

Upacara bendera juga dihadiri oleh anggota anggota DPRD Komisi 1 Kabupaten Bondowoso Darsono,Kepala Kelurahan Tamansari beserta jajaran,serta Ketua RW 4 ketua (RT 8.9.10. dan 11.,serta ketua RT 22 dan 23). (FD/SC)

Check Also

Operasi Miras, Samapta Polres Situbondo Sita 4 Botol Bir Bintang Dan 8 Botol Anggur Merah

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Samapta Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan penertiban peredaran minuman keras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *