Sempat Beredar Video Hoax Vaksinasi Di Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa Berjalan Lancar

MutiaraindoTV, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur. Forkopimda Situbondo meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 Tahap I dan II sasaran masyarakat umum di Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo. Rabu, 07 Juli 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Siswandi M.M, Kapolres AKBP. Imam Rifa’i S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS, Dandim 0823/Situbonda Letkol Inf. Neggy Kuntagina S.I.P, Kajari Iwan Setiawan SH., M.Hum, Wakil Bupati Hj. Khoirani S.Pd., MH, Plt. Kadinkes Dwi Herman Susilo,m SKM., M.Kes, Kabag Humas Agung Wintoro, Camat Arjasa, Kepala UPT Puskesmas Arjasa, Kepala Desa dan Perangkat Desa Curahtatal.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan, “bahwa telah menerima laporan beredarnya video hoax yang dinarasikan seorang warga Fesa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo pingsan usai menjalani vaksinasi Covid-19.

Dari video yang beredar itu ada korban seorang perempuan telah meninggal dunia di tempat usai melaksanakan vaksin, dalam hal ini Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Situbondo mengungkapkan faktanya, “bahwa berita tersebut tidak benar, di ,Desa Curah Tatal Arjasa tidak ada kejadian tersebut sehingga masyarakat tidak perlu resah.

“Pelaksanaan vaksin tahap 1 dan 2 di Desa Curah Tatal berjalan lancar, sempat ramai akibat beredarnya video hoax tersebut, namun sudah ditelusuri oleh tim patroli cyber bahwa itu bukan di Situbondo. “Jelasnya.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, Forkopimda juga memberikan bantuan vitamin untuk para tenaga kesehatan dan relawan satgas penaganan Covid-19 di Desa Curah Tatal. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *