Sepanjang Sejarah Satu – Satunya Orang Gayo Terpilih Secara Aklamasi Ketum BEM FE UBK

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Berkat kepiawaian merangkul semua organisasi internal di Universitas Bung Karno (UBK), Aldi Yusra berhasil terpilih secara aklamasi sebagai Ketua umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi di Universitas Bung Karno (UBK).

Kendati Aldi Yusra masih duduk di semester 5, namun ia berhasil menahkodai BEM FE di Kampus mayoritas orang – orang dari Timur tersebut.

Ini adalah merupakan satu-satunya sejarah, dimana orang dari ujung Aceh Gayo menjadi calon tungal sebagai Ketua BEM, yang mana selama ini tiga priode berturut – turut selalu dipimpin orang – orang dari wilayah timur. Karena Universitas Bung Karno, adalah mayoritas orang – orang dari Halmahera dan Papua. “Kata Aldi Yusra saat dikonfirmasi Media ini Via Seluler. Senin, 21 Oktober 2019.

Menurut Aldi, berkat perjuangan beberapa Minggu ini, melakukan pendekatan secara persuasif pada kawan – kawan dari timur dan merangkul semua organisasi internal di Universitas Bung Karno seperti organisasi, HMI, PMII dan GMNI untuk mendukung dan memilih dia menjadi Ketua BEM Fakultas Ekonomi Tahun Periode 2019 – 2020 itu dapat tercapai. “Jelasnya.

Lanjutnya, awalnya ada beberapa calon dari semester 7 (Tujuh) yang akan maju dan juga kawan seangkatan tapi entah kenapa tiba – tiba mereka mengurungkan niat jadi calon. Sehingga saya menjadi calon tungal dan ini sangat unik karena selama ini persaingan menjadi ketua BEM FE itu cukup ketat, “Ujar Aldi.

” Mungkin ini adalah hasil upaya dalam merangkul seluruh Mahasiswa dari seluruh elemen untuk memenangkan saya. Sehingga kawan – kawan mempercayakan BEM FE pada saya “, terang Aldi.

Ia juga menyampaikan, selama ini saya juga aktif di HMI Jakarta Utara dan ada beberapa jabatan yang pernah saya pangku diantaranya, Sekjen komite pemuda dan Mahasiwa Reformasi Organisasi Nasional, Wakil Ketua Umum LDK Lembaga Dakwah Kampus Universitas Bung Karno, Ketua AMT UBK 2018, KABID p3a HMI, dan BENDUM Asrama Laut Tawar. “Paparnya.

Dalam memajukan BEM FE UBK kedepan, kami akan mengaktifkan roda organisasi dan menjalankan devisi kepengurusan untuk mengali minat dan bakat para Mahasiswa.

” Ada tiga devisi dalam struktur pengurusan yakni devisi Sember Daya Manusia (SDM), devisi olah raga, dan devisi pendidikan “, kata Aldi.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi itu menambahkan, karena kami berada di Pusat Ibu Kota. Maka kami akan memamfaatkan jaringan Kementerian, yang berkaitan dengan program kerja kedepannya.

Sesuia dengan slogan kami, kampus penyambung lidah rakyat. maka ketika ada kebijakan pemerintah mengenai ekonomi yang tidak pro terhadap rakyat, maka saya sebagai BEM terpilih siap di garda terdepan untuk menyampaikan aspirasi rakyat. “Cetus Aldi.

Selain itu, kami Mahasiswa Universitas Bung Karno akan mengedepankan nilai – nilai nasionalisme yang di ajarkan bung karno. Serta Trisakti ekonomi akan berdikari sendiri yang harus kita kedepankan melalui devisi – devisi tadi, “jelas Aldi Yusra. (Samsudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *