Serda Fathorrozi Dampingi Petugas Puskesmas Sukseskan Imunisasi HPV

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO JAWA TIMUR – Dalam upaya turut serta dalam mendukung program pemerintah Babinsa Koramil 0822/11 Tapen, Kodim 0822/Bondowoso aktif melaksanakan pendampingan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) salah satunya di SDN Taal 1, 2 dan 3, Desa Taal, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso. Kamis (02/11/2023).

Vaksin Bias adalah kegiatan imunisasi lanjut pada anak Sekolah Dasar. Imunisasi yang dilaksanakan yaitu pemberian obat cacing dan imunisasi HPV (Human Papilloma Virus) untuk mencegah kanker mulut rahim. Imunisasi MR (Measles Rubella) untuk mencegah penyakit campak yang dilaksanakan oleh petugas dari Puskesmas Tapen.

Tujuan pemberian vaksin kepada anak ini antara lain adalah untuk membentuk antibodi atau kekebalan terutama terhadap penyakit campak dan rubella. Karena penyakit-penyakit tidak hanya dapat dialami mereka ketika masih bayi tetapi juga bisa terjadi saat mereka di usia sekolah.

Disela kegiatan tersebut Babinsa Serda Fathorrozi menjelaskan, “Bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.

“Kegiatan pendampingan ini merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan Babinsa. Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan imunisasi membawa pengaruh terhadap moril para anak-anak agar tidak merasa takut terhadap suntikan imunisasi untuk menimbulkan rasa percaya diri, demi kesehatan mereka, “ungkapnya. (MF)

Check Also

Masa Akhir Jabatan Bupati Situbondo Torehkan Tinta Emas Dengan Membangun GOR Bung Karna

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Bupati Situbondo, Karna Suswandi torehkan tinta emas dengan dibuktikan saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *