Serda Wardoyo Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, Komsos atau Komunikasi Sosial yang dilakukan oleh para Babinsa adalah sarana yang sangat tepat dan efektif dalam menyampaikan pesan pesan kepada warga binaan.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu anggota Koramil 1002-02/Ilung Serda Wardoyo, melaksanakan Komunikasi Sosial kepada Pemuda di Desa Semanggi RT. 003/002, Kecamatan Batang Alai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, yang merupakan wilayah Desa Binannya. Rabu, 06 November 2019.

Serda Wardoyo, menghimbau kepada para pemuda untuk memanfaatkan masa masa remaja dengan baik jangan sampai terpengaruh dengan giat negatif seperti :

  1. Minum – minuman Keras,
  2. Obat – obatan Terlarang,
  3. Narkoba,
  4. Sabu, dan
  5. Ganja.

Para remaja tidak selamanya hidup sendirian suatu saat nanti juga ada yang punya Istri ingin hidup berkeluarga dan mempunyai anak, dalam berkeluarga harus mempunyai pekerjaan, penghasilan dan ekonomi yang baik untuk menghidupi anak dan istri, tuturnya.

Kehidupan di desa atau di kampung juga ada aturan dan semua itu wajib dipatuhi baik aturan Pemerintah, Agama , Adat atau aturan di Desa. Dan apabila semua itu dijalani serta dipatuhi dengan tulus ikhlas maka kehidupan di Desa akan lebih baik dibandingkan dengan kehidupan di perkotaan, pungkasnya. (Pendim 1002).

editor ” Kaperwil SumSel “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *