Serka Yudi Widiyanto Hadiri Penilaia

MutiaraindoTV, Kota Surakarta – Jawa Tengah. Perlu kita ketahui bersama ada banyak manfaat dari Akreditasi Puskesmas antara lain memberikan keunggulan kompetitif, memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap Fasyankes, menjamin diselenggarakannya pelayanan kesehatan primer kepada pasien dan masyarakat, meningkatkan pendidikan pada Staf Fasyankes primer untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Terkait hal tersebut maka Serka Yudi Widiyanto (Babinsa Kratonan) mewakili Danramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, menghadiri undangan Rapat penilaian Akreditasi UPT Puskemas Kratonan Tahun 2019 bertempat di Aula Puskesmas Jalan Pringgondani Jo. 34 Kelurahan Kratonan Kecamatan Serengan, Kota Surakarta. Kamis, 17 Oktober 2019.

Adapun materi yang di sampaikan tentang penilaian  peran, serta aktif Puskesmas terhadap pelayanan kepada masyarakat dan Lintas Sektoral peran Puskesmas kepada Instansi terkait.

Drg. Evi Setiabudi menyampaikan bahwa di Surakarta ini ada 17 Pukesmas dan Pukesmas Kratonan Termasuk di dalamnya dengan Visi Menjadi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama yang Profesional dan inovatif dalam mewujudkan Masyarakat yang berbudaya hidup bersih dan sehat di wilayah kerja Puskesman Kratonan. Dan Puskesman Kratonan ini mendapat dukungan dari masyarakat Serengan, “khususnya masyarakat Kratonan sehingga terwujudnya Masyarakat yang sehat dan Sejahtera.

Di lanjutkan Sambutan dari Tim Penilai Akreditasi Unit Pelaksana Tugas (UPT) Puskesmas (dr. Mariswati) menyampaikan, bahwa kami datang kesini sebagai Penilai dan yang akan saya nilai gimana cara kerjanya dokter di sini dan perawat perawat di Puskesmas ini. Oleh sebab itu saya mintak ijin sama Kepala Puskesmas Kratonan ini, untuk menilai dokter sini dan perawat sini dalam bekerja

Hadir dalam acara ini Camat Serengan Islam tini, Lurah Kratonan ibu Diah widiastuti, Lurah Joyotakan Purbo, Dokter Dan Perawat Pukesmas Kratonan LPMK Kratonan Harjendro, Perwakilan Ibu – Ibu PKK se-Kecamatan Serengan dan Perwakilan Ibu – Ibu Posyandu. (Pendim 0735/Surakarta-Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *