Setelah Ditinjau Dirjen Perhubungan, Akhirnya Bandara Silampari Diresmikan Presiden RI

MutiaraindoTV, Kota Lubuklinggau – Sumatera Selatan. Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi melalui Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Polana Banguningsih Pramesti meninjau Bandar Udara Silampari, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan. Kamis, 07 Maret 2019.

Peninjauan Bandara Silampari Lubuklinggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara tersebut didampingi langsung oleh Walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe, Ketua DPRD Lubuklinggau H. Rodi Wijaya, Dandim 0406/Lubuklinggau Letkol Inf A’an Setiawan, Kajari Lubuklinggau Hj. Zairida, Kepala Satker Bandara Silampari Rudi Pitoyo, Plt. Asisten I Heri Suryanto, Kepala Dinas Kominfo Erwin Armeidi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Achmad Asril, Kepala Dinas Perhubungan Abu Ja’at, Camat Lubuklinggau Timur I Henny Fitrianty.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Polana Banguningsih Pramesti, mengatakan Bandara ini sudah sangat Representatif dan mudah – mudahan ekonomi kota ini berjalan dan berkembang sangat baik.

Ditambahkan Dirjen Wah, Bandara Silampari MLM (Musi Rawas, Lubuklinggau, Musi Rawas Utara) ini semakin kece, dengan fasilitas seperti bandara bertaraf Internasional.

Semoga, Bandara Silampari ini terus berkembang dan sebagai salah satu fasilitas yang mendukung pembangunan dan perekonomian masyarakat Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas Utara dan sekitarnya.

Dalam kesempatan ini pula Bandara Silampari di Resmikan Presiden RI Joko Widodo, yang bertempat di Bandar Udara Radin Inten II, Lampung Selatan, pada hari Jum’at, 8 Maret 2019.

Presiden Joko Widodo melakukan Penandatanganan Prasasti, sebagai tanda Peresmian Terminal Baru Bandar Udara Internasional Radin Inten II dan Peresmian Terminal Baru Bandar Udara Silampari Lubuklinggau.

Penandatangan Presasti ini dilaksanakan setelah Presiden meninjau terminal baru Radin Intan II, yang mengusung kearifan budaya lokal dan dibangun di atas lahan seluas lebih dari 9.000 meter persegi. Terminal tersebut mulai dibangun sejak Tahun 2017 lalu, dan kini siap dioperasikan untuk Penerbangan Internasional.

Dengan adanya Pengembangan Bandara ini dan Pembangunan Terminal Baru Bandara Silampari Lubuklinggau, Presiden Joko Widodo berharap agar pergerakan ekonomi di wilayah.

  1. Lampung dan sekitarnya dapat terangkat.
  2. Musi Rawas, Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara dan sekitarnya terangkat.

Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, dan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo. (Awi/Joko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *