Setelah Mediasi, Ketua Arisan Di Desa Awar-awar Berjanji Kembalikan Uang

oleh -180 views

 

 

Mutiaraindotv.com, (Situbondo) – Indikasi kecurangan arisan bulanan yang terjadi di Desa Awar-awar, Kecamatan Asembagus kini diselesaikan secara mediasi antara pihak Ketua Arisan dan anggota.

Mediasi yang dipimpin langsung oleh Kades Awar-awar, Sucung, SE tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan.

Dalam mediasi dan kesepakatan itu, Lailatul Jamilah selaku Ketua Arisan harus mengembalikan uang sebesar Rp 15 juta kepada anggota atas nama Aisyatul Hasanah yang telah hilang kepercayaan pada program arisan tersebut.
Ia meminta waktu sampai tanggal 15 Desember mendatang untuk membayar kerugian anggotanya itu.

Hasil keputusan tersebut disepakati kedua belah pihak saat mediasi di Kantor Desa Awar-awar pada Kamis siang, 18 Desember 2021.

“Kedua belah pihak telah sepakat dengan perjanjian-perjanjian yang telah disepakati bersama, insya Allah sudah selesai,” ujar Sucung, Kades Awar-awar saat dikonfirmasi awak media ini.

Sementara itu, Aisyatul Hasanah berharap Ketua Arisan dapat menepati janjinya untuk mengembalikan uang arisan pada dirinya sebesar Rp 15 juta pada 15 Desember nanti.

“Karena kan saya tiap bulan itu bayar, ada 3 arisan yang saya ikuti belum narik “ngena” dan 1 arisan jumlahnya Rp 500 ribu tiap bulan dan arisan tersebut sudah jalan 10 bulan,” katanya.

Sekedar diketahui, sebelumnya arisan ini sempat menjadi kontroversi setelah salah satu anggota mengetahui terdapat 2 nomor ganda dalam satu lotre botol.

Atas peristiwa itu, kemudian salah satu anggota berinisiatif mencoba memeriksa lotre dalam botol tersebut guna memastikan tidak ada kecurangan.

Namun hal tersebut ditolak oleh Ketua Arisan dan beralasan bahwa lotre tersebut tertukar dengan mainan anaknya.

Dari hal itu, Iis sapaan akrabnya tidak percaya lagi dengan arisan tersebut serta memutuskan berhenti mengikuti arisan, lalu meminta uang yang selama ini ia setorkan tiap bulannya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.