Shabu Seberat 6,10 Gram Berhasil Diamakan Sat Res Narkoba Polres Mura Dari 3 Orang TSK

Mutiaraindotv, Kab. Musi Rawas, Prov. Sumatera Selatan, Pada hari Rabu, 13 April 2022 sekira pukul 23.00 Wib Anggota Sat Res Narkoba Polres Musi Rawas melakukan penangkapan terhadap pelaku TP an. Mas Intan BIN Hadi (42) dan Heriyanto BIN Rozak (43). Tepatnya di Jalan Umum Desa Gunung Kembang Baru, Kecamatan Bts Ulu, Kab. Musi Rawas.

Pada saat penangkapan dan penggeledahan kedua tersangka, telah ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) Bungkus plastik klip ukuran sedang yang berisikan kristal-kristal putih yang diduga narkotika jenis shabu. Dan 1 (satu) bungkus plastik klip kecil berisikan kristal-kristal putih yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto keseluruhan barang bukti narkotika 6,10 gram.

Barang bukti ditemukan di Tanah, karena pelaku A.n. Heriyanto BIN Rozak sengaja menjatuhkan BB, pada saat akan ditangkap. Dari hasil penangkapan dan pengeledahan ditangan tersangka ditemukan juga barang bukti berupa 2 (dua) unit handphone andorid dan 1 (satu) unit sepeda motor jenis vixion warna silver hitam tanpa Nopol.

Dari hasil penangkapan tersebut, pelaku mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya yang di belinya dari Sdr. Junaidi BIN Yasin.

Selanjutnya Anggota Sat Res Narkoba Polres Musi Rawas melakukan pengembangan dan melakukan penangkapan terhadap Pelaku A.n Junaidi BIN Yasin (45) di rumahnya. Yang beralamat di Desa Tanjung Ning Simpang, Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang. Dan pelaku mengakui telah menjual Narkotika jenis Shabu-shabu tersebut kepada Sdr. Mas Intan BIN Hadi dan Sdr. Heriyanto BIN Rozak. Selanjutnya ketiga pelaku berikut barang bukti dapat diamankan dan dibawa ke Polres Musi Rawas untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Adapun Barang Bukti yang berhasil diamankan Anggota Sat Res Narkoba Polres Musi Rawas, yaitu :

  1. 1 (satu) Bungkus plastik klip ukuran sedang yang berisikan kristal-kristal putih yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 5,60 gram,
  2. 1 (satu) bungkus plastik klip kecil berisikan kristal-kristal putih yang diduga narkotika jenis shabu Dengan berat bruto 0,50 gram,
  3. 2 (dua) unit handphone Android, dan
  4. 1 (satu) unit sepeda motor jenis vixion warna silver hitam tanpa Nopol.

” Dengan total berat bruto keseluruhan barang bukti narkotika yang berhasil diamankan 6,10 gram “.

Ke 3 orang tersangka ini, tanpa hak atau melawan Hukum menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Golongan I dan atau tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan dan menguasai Narkotika golongan I yang beratnya melebihi 5 (lima) gram sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI NO. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, ucap Kasat Narkoba.

Lanjut Kasat Narkoba, saat ini ke tiga (3) orang tersangka masih dilakukan pendalaman, sejauh mana yang bersangkutan terlibat dengan barang haram tersebut, tutupnya. (@_021).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *