Shalat Subuh Berjamaah Bersama Warga Takengon, Kapolres Sampaikan Himbauan Kamtibmas

 

TAKENGON :MutiaraindoTV.com – Kapolres Aceh Tengah Akbp Dody Indra Eka Putra, melaksanakan Shalat Subuh berjama’ah bersama warga masyarakat di Masjid Ruhama Takengon Kabupaten setempat dan dilanjutkan tausyiah menyampaikan pesan kamtibmas. Jumat 5 April 2024.

Dalam kesempatan itu Kapolres Aceh Tengah mengajak para jemaah shalat subuh untuk selalu menjaga hubungan dengan Allah SWT, terus meningkatkan ketaqwaan dengan menjalankan semua kewajiban dalam beribadah dan menjauhi segala larangannya.

Lanjut Dody, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Aceh Tengah atas terlaksana Pemilu yg lalu berjalan aman dan kondusif.

“Dalam waktu tidak lama lagi yakni 27 November 2024 mendatang, kita juga melaksanakan pemilihan kepada daerah (Pilkada) serentak, mari kita sukseskan” Ajak Dody.

Masih bersama Dody, Alhamdulillah kita telah memasuki ibadah puasa ke 26 masih diberikan kesehatan, mari perbanyak amal ibadah, baik shalat 5 waktu maupun shalat sunnah serta memperbanyak kegiatan-kegiatan Sosial.

Kata Dody fenomena fenomena blum tentu benar, setiap bulan puasa banyak anak-anak muda kumpul-kumpul dan melakukan trek trekan/balapan di jalan raya, selama bulan puasa kami kepolisian Aceh Tengah tidak akan melakukan penilangan, namun kami berikan teguran, yg tidak tertib akan kami tertibkan, ini semua bertujuan untuk menciptakan bulan Ramadhan aman dan nyaman”tegas Dody.

“Kepada para orang tua untuk memantau keberadaannya anak-anaknya, apabila jam 9 malam anak-anaknya tidak pulang, agar dihubungi dan di pantau keberadaannya, jangan sampai anak-anak kita menjadi korban atau menjadi pelaku kejahatan” imbaunya.

Dody juga menghimbau, Saat meninggalkan rumah jangan lupa matikan kompor, kunci rumah dengan baik dan dititipkan dengan tetangga atau sanak famili, jangan menyimpan barang-barang berharga dirumah, agar terhindar dari hal-hal tidak di inginkan seperti bencana kebakaran dan atau pencurian.

Lanjut Dody, kepada seluruh warga masyarakat saat malam takbiran nantinya, agar dilakukan di masjid masjid.

“Bagi masyarakat dan pedagang utk tidak memperjual belikan yg namanya petasan, karena sudah banyak korban akibat petasan, alhamdulillah selama bulan Ramadhan di Aceh Tengah tidak ada pesta petasan.

Tambahnya, Apabila selama bulan Ramadhan ini masyarakat ada yg tidak nyaman, akibat kenakalan remaja seperti membunyikan petasan, adanya kebut kebutan dijalan, silakan laporkan kepada pihak Kepolisian atau Langsung laporkan kepada saya untuk kita tindaklanjuti.(SN)

Check Also

Sambut HUT Kodam III/Siliwangi, Kodim 0619/Purwakarta Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

MutiaraindoTV, Kabupaten Purwakarta – Jawa Barat. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam III/Siliwangi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *