Sholat Ied Di Masjid Ponpes Mafatilhul Huda Berjalan Khadimat

Mutiaraindotv, Kecamatan Bayung Lincir – Kabupaten Musi Banyuasin,  Kades Kahamdi beserta Kadus dan BPD Mohamad Nur serta seluruh Masyarakat terkhusus RT. 13 warga Dusun 01, yang mengikuti Jalan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H di Masjid Ponpes Mafatilhul Huda RT. 13, Dusun 1, Desa Lubuk Harjo, Kecamatan Bayung Lincir, Kabupaten Musi Banyuasin. Kamis, 13 Mei 2021.

Dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri tahun ini yang bertindak sebagai Imam adalah Unmanudin dan Khotib H. Sutan Syahril Hafidin, Pengasuh Pondok Pesantren Mafatilhul Huda.

Walaupun masa saat ini masih di masa Pandemi, namun sholat Ied tetap dilaksanakan di Masjid dengan prosedur Protokol Kesehatan. Berdasarkan pantauan Tim Mutiaraindotv di lapangan, sebelum memasuki Masjid, para jemaah di cek terlebih dahulu suhu tubuhnya guna menghindari terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.

Selain di dalam Masjid, jamaah juga memenuhi teras dan pekarangan sebagai tempat sholat, sehingga tidak memadati di dalam Masjid.

” Saya atas nama pribadi dan keluaga besar Pondok Pesantren mengucapkan selamat Idul Fitri, Minal Aidin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin ” ucapnya H. Sutan Syahril Hafidin.

Lanjut beliau kembali mengingatkan mengenai Pandemi Covid- 19 yang sudah berlangsung satu tahun lebih.
Untuk itu dirinya mengajak warga Desa Lubuk Harjo, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan. (Gunandi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *