Siaga Wabah Covid-19, Desa Punggur Kecil Bentuk Tim Relawan Sosial Kemasyarakatan

MutiaraindoTV, Kabupaten Kubu Raya – Kalimantan Barat. Masyarakat Punggur Kecil bekerja sama dengan Kepala Desa Bapak Adi Kusumajaya serta Kepala Puskesmas Punggur Kecil, Samdiono (Memet) membentuk Tim Relawan Sosial Kemasyarakatan Desa Punggur Kecil untuk mengantisipasi penyakit yang ditimbulkan dari Virus Corona (Covid-19). Selasa, 31 Maret 2020.

Dalam sambutan Kepala Desa Punggur Kecil Adi Kusumajaya menjelaskan, Covid-19 ini atau yang lebih dikenal masyarakat dengan nama Virus Corona dampaknya sudah mendunia.

Jadi Adi menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kubu Raya, khususnya Desa Punggur Kecil untuk berpatisipasi dalam pencegahan. Agar penyakit tersebut tidak masuk didalam kampung kita ini, kalau bukan kita siapa lagi. “Ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga Adi berharap semua elemen masyarakat Desa Punggur Kecil, agar mendukung kegiatan kemasyarakatan ini dengan profesional, Virus Corona (Covid -19) sudah sangat meresahkan kita semua.

Kepala Desa Punggur Kecil ini juga meminta kepada seluruh masyarakat Desa Punggur Kecil untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah, demi menjaga serta menangkal penyakit mematikan yang disebabkan oleh Virus Corona (Covid-19), cuci tangan dengan sabun hingga bersih, gunakan masker jika berpergian keluar rumah. “Pintanya.

Adi juga menjelaskan, akan melaksanakan penyemprotan disinfektan keseluruh daerah di Desa Punggur Kecil yang meliputi, yaitu :

  • Pasar.
  • Rumah Ibadah.
  • Pesantren.
  • Dusun – Dusun yang berada di Desa Punggur Kecil.

Untuk penyemprotan dari rumah kerumah juga akan dilaksanakan, melalui RT nya mereka masing – masing. Tak luput juga Kepala Desa Punggur Kecil ini menerangkan dana yang diperlukan untuk pelaksanaan program ini sekitar Rp. 20 juta, diambil dari Dana Desa (DD) yang sudah ditetapkan melalui APB Desa Punggur Kecil.

Dalam sambutan tersebut Kepala Puskesmas Punggur Kecil yang biasa disapa Pak Memet, juga menghimbau kepada semua RT yang berada di Desa Punggur Kecil untuk selalu mengontrol keluar masuk nya warga.

Jika ada yang dari luar daerah atau pun dari luar negeri setidaknya harus mendapatkan pengecekan melalui Tim Medis yang sudah disiapkan oleh nya, semua dilakukan demi terciptanya rasa aman dan kedamaian kita bersama.

Memet juga menambahkan, agar masyarakat mendengarkan serta mengikuti arahan dari pemerintah, jangan panik dan cemas, jauhi kerumunan orang ramai. Tetap jaga kesehatan dan lingkungan sekitar, jika tidak ada yang penting jangan keluar rumah, mencegah lebih baik dari mengobati. “Ujarnya.

Semoga dengan terbentuknya Tim Satgas Covid-19 ini, masyarakat Kabupaten Kubu Raya. Khususnya Desa Punggur Kecil bisa mendapatkan informasi yang akurat, serta mendapatkan penanganan apa saja dalam upaya menangkal Virus Corona (Covid-19) untuk masuk ke kampung kita. “Pungkasnya. (Mia-Rudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *