Siapkan Generasi Berkarakter, Danramil Pagat, Memberikan Wasbang Kepada Siswa Baru SMK Negeri 2 Barabai

Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, siapkan Generasi yang Berkarakter, Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro, memberikan Pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan kepada 188 Siswa dan Siswi baru SMK Negeri 2 Barabai.

Yang dilaksanakan di Jalan Salahudin Desa Aluan Mati Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah dalam kegiatan PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah). Senin, 15 Juli 2019.

Seperti disampaikan oleh Kapten Inf Andi Tiro, bahwa Generasi Muda adalah Aset Bangsa, Generasi Penerus yang harus mampu Bersaing, Peka terhadap Perkembangan Zaman, agar tidak Ketinggalan, ujarnya.

Masih menurut Andi Tiro, sebagai Generasi Penerus Bangsa, kalau harus terlebih dulu Mencintai dan Menghargai Warisan Leluhur Nenek Moyang kita. Jangan sampai tergerus oleh Arus Globalisasi, Budaya Asing yang belum tentu sesuai dengan Budaya kita sendiri atau yang lebih dikenal dengan Budaya Ketimuran ambil yang Positifnya.

Cinta dan Bangga terhadap menjadi warga Negara Kesatuan Republik Indonesia harus kalian Tanamkan Didasar Hati. Rasa Cinta Tanah Air dapat dimulai dari Lingkungan Sekolah kalian, seperti mengikuti kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Tiap hari Senin. Dan Belajarlah dengan Rajin dan Tekun juga merupakan salah satunya cara bangsa ini. Songsonglah Masa Depan yang Cerah dengan Prestasi baik di Sekolah maupun dilingkungan kalian, tutur Andi Tiro.Sedangkan Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Barabai Nurta Dewi, Spd, dalam kesempatan mengucapkan terimakasih kepada Danramil 1002-07/Pagat disela – sela kegiatannya yang cukup padat dapat memberikan Materi Pengetahuan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa Baru kami. Dengan Materi Wawasan Kebangsaan ini sangat sekali bagi Siswa Baru, disamping untuk menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air kepada Siswa dan Siswi.

Kegiatan ini juga sebagai upaya membentuk Karakter Siswa dan Siswi yang Tanggu dan Handal serta siap menyongsong Masa Depan yang Gemilang menuju Indonesia Emas 2045, pungkasnya.(Pendim1002).
editor ” Awi “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *