Sidang Rencana Kegiatan Anggaran Perubahan 2018 DPRK Kabupaten Bener Meriah Kembali Dilanjutkan

Ruang Sidang RKAP DPRK Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh.
Ruang Sidang RKAP DPRK Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh.

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Sidang rencana Kegitan Anggaran Perubahan DPRK Kabupaten Bener Meriah kembali dilanjutkan, setelah sempat di tutup Oleh Wakil Ketua DPRK Kabupaten Bener Meriah Darwinsah Pada hari Jum’at 19 Oktober 2018, sidang rencana Kegiatan Perubahan Anggaran (RKAP) DPRK Kabupaten Bener Meriah kembali digelar. Senin, 22 Oktober 2018.

Dalam Sidang Rencana Anggaran Perubahan (RKAP) yang di pimpin oleh Ketua DPRK Kabupaten Bener Meriah Guntarayadi SP, di Kantor Dewan setempat berlangsung pada pukul 10:30 WIB dan sidang tersebut dihadiri Plt Bupati Bener Meriah Tgk, H. Sarkawi, para pejabat SKPK Wakapolres Bener Meriah Kompol Benny Miniani Arief S.I.K, dan segenap Anggota Bangar.

Tgk. H. Sarkawi Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah.

Pantauan media ini di lapangan, dalam Sidang Rencana Kegiatan Anggaran Perubahan (RKAP) 2018, nampak terjadi beberapa kejangalan. Salah satunya sidang di sekorsing dan rencananya di lanjutkan pukul 14:00 WIB, namun tidak dilanjutkan lagi tanpa ada pencabutan sekorsingnya. Sidang yang di pimpin Oleh Ketua DPRK Bener Meriah Guntarayadi SP, jelas telah melangar etika persidangan dan pembohongan publik,

Sementara itu Plt Bupati Bener Meriah Saat di Konfirmasi menjelaskan, “untuk sementara pihaknya telah memerintahkan Sekdakab untuk berkonsultasi dulu dengan Pemerintah Provinsi Aceh, bilamana malam ini ada jawaban. Maka besok kita lanjutkan, “ungkapnya.

Tgk. Amin Anggota Bangar DPRK Kabupaten Bener Meriah.

Sementara itu Tgk Amin selaku Anggota Bangar DPRK Kabupaten Bener Meriah menjelaskan, “kalau kami kan nunggu. Ibarat pepatah korek i sangkan kalang ike serloni gok kite dedik sanakati kite nampen lang, dalam bahasa daerah Gayo yang artinya. Kalau memang semua bisa kita lakukan hari ini, kenapa mesti menungu besok tentunya lebih cepat lebih baik. “Tutur Tgk, Amin

Sementara itu Ketua Koordinator LSM Pukes Kabupaten Bener Meriah Drs. Suandris Zetha juga angkat bicara didepan Awak media ini, “sekorsing pada sidang paripurna itu di putuskan dan akan di lanjutkan kembali sidang pada pukul 14:00 WIB.

Namun kenyatakannya tidak lagi di lanjutkan,” bukan kah ini telah melangar etika persidangan dan juga pembohongan publik. Dan ironisnya kenapa tidak d lakukan dari kemarin berkonsultasi pada pihak Pemerintah Provingsi Aceh, “ungkap Drs, Suandris Zetha. (Pujo Prayetno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *