Sikat Gigi Masal Bersama PDGI Cabang Lubuklinggau Mengadakan Bulan Kesehatan Gigi Nasional Ke 10 Ta. 2019

Mutiaraindotv, Lubuklinggau – Sumatera Selatan, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Empat Lawang Mengadakan Kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (Senyum Sehat, Senyum Indonesia) yang ke 10, Tahun 2019. Dengan mengambil Tema ” Pahlawan Senyum Bersama Murid Sekolah Dasar “. Yang bertempat di Gedung Kesenian Kota Lubuklinggau, Kelurahan Watas, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau. Selasa, 05 November 2019.

Adapun tamu undangan yang hadir dalam kegiatan ini, Walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe, Kapolres Kota Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, S.I.K, M.H, Kajari Kota Lubuklinggau Zuraida, Ketua DPRD H. Rodi Wijaya, SE, Msi, Kepala Dinas Kesehatan Cikwi, SKM. M.Kes, Kepala Sekolah Serta Guru dan Murid Sekolah Dasar (SD), serta para tamu undangan lainnya.

Sebelum acara dilaksanakan, dilakukan Penyuluhan tentang Kesehatan Gigi yang disampaikan langsung oleh drg. Shinta Leo, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kipas Merah Putih yang dipimpin drg. Dian Ekawati. Dan kemudian Master Of Cereamony (MC), membuka acara inti dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dengan dirigen drg. Hetty Kumalasari dan diikuti seluruh tamu undangan yang hadir.Dilanjutkan dengan do’ a bersama yang dipimpin oleh drg. Karmi Darso, dialnjutkan denganlaporan Ketua Pelaksana Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) drg. Pravitasari, menyampaikan bahwa dari jumlah Peserta Murid yang hadir saat ini sebanyak 1.100 siswa, dan 40 Orang Dokter Gigi yang hadir dari PDGI Cabang. Beliau mengucapkan Rasa Syukur serta Terima Kasih kepada seluruh peserta dan tamu undangan yang telah berkenan hadir dalam rangkaian acara BKGN ke- 10 Tahun 2019.Acara dilanjutkan dengan mendengarkan dongeng dari Tim Dongeng Linggau Bisa, dengan cerita tentang Kesehatan Gigi dan dilanjutkan dengan Atraksi Sulap yang memukau, sehingga membuat para siswa SD maupun tamu undangan menjadi Gembira.

Dilanjutkan dengan penampilan Polisi Cilik (Pocil) Lubuklinggau, dibawah binaan Kapolres Kota Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, S.I.K, M.H, serta asuhan Kasat Lantas AKP Imanuhadi, S.I.K, dan dilatih Unit Dikyasa Lantas dibawah pimpinan Ipda Andika Wahyutomo Putra, S.Tr.K, M.H, dan  Anggotanya. Pocil yang menampilkan Gerakan Baris Berbaris, Formasi serta Senam Kreasi Lalu Lintas, yang membuat para panitia, tamu undangan merasa senang dan kagum begitu juga dengan Walikota, Kapolres, Ketua DPRD, Kajari dan Kadinkes atas Penampilan dari Pocil Lubuklinggau. Dan diakhir Penampilan Pocil dilakukan Penyerahan Sertifikat secara Simbolis yang diberikan langsung Oleh Walikota.Dalam Sambutannya Walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe, mengatakan kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional ini, diselenggarakan di 40 Kabupaten/Kota dan salah satunya berada di Kota Lubuklinggau. Mudah – mudahan Program PDGI kedepannya lebih besar lagi, karena Pemerintah Kota Lubuklinggau telah membuat Program Besar yaitu ” Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau 22.2.22 “. Sehingga dapat dikunjungi para Dokter Gigi se- Indonesia dan yang lainnya.

Acara dilanjutkan dengan Pemberian bingkisan kepada Kepala Sekolah SDN 3 dan SDN 5 serta perwakilan murid, dan dilanjutkan dengan Senam Gigi Bersama yang dipimpin langsung, drg. Ari Murdiansyah, drg. Anggi Putri Riandani, drg. Shinta Leo, drg. Windy Arisandi Lintang, dan drg. Inten Puriya Sari.

Dilanjutkan dengan Pembacaan Janji Dokter Gigi Kecil yang dibacakan oleh Perwakilan Siswa SD serta diikuti seluruh peserta. Dan dilanjutkan dengan pelaksanaan Sikat Gigi Masal yang dipimpin langsung drg. Dian Ekawati yang ditinjau langsung oleh Walikota, Kapolres, Ketua DPRD, Kajari dan Kadinkes Kota Lubuklinggau.Dalam Wawancara Singkatnya Ketua PDGI Cabang Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, Musi Rawas Utara serta Empat Lawang, ke Team Mutiaraindotv, mengatakan semoga melalui acara ini masyarakat tidak takut lagi untuk datang periksa ke Dokter Gigi dan Rajin untuk Menggosok Gigi Minimal dua kali sehari, yaitu Pagi hari dan Malam Hari. Untuk lebih baiknya lagi sikat lah Gigi sesudah Makan dan sebelum Tidur. Dan bagi Perokok sebaiknya membersihkan Karang Giginya minimal satu tahun sekali ke Dokter Gigi, ujar Ibu Dokter yang ramah. (Ipin).

editor ” Kaperwil SumSel ”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *