Sinergi Percepatan Pembangunan, Ajat Sudrajat Kades Cicinde Utara Apresiasi Pokir Partai Gerinda Bangun Jalan Poros Cicinde – Pamekaran

MutiaraindoTV, Kabupaten Karawang – Jawa Barat. Guna mengejar ketertinggalan, dengan harapan bisa meningkatkan perekonomian warganya, Kepala Desa Cicinde Utara Ajat Sudrajat beserta jajaran terus berbenah selain infrastruktur yang terus digarap. Senin, 22 November 2021.

Fesa ini pun memberikan pelatihan – pelatihan berhubungan dengan pertanian, perikanan dan peternakan dengan tujuan untuk mencerdaskan pola masyarakat dalam pengembangan dan pengelolaan usaha.

Pencapaian indikator kinerja awal Tahun 2021 hingga November 2021, mulai dari, peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan relevansi dan produktivitas penelitian dan pengembangan, peningkatan relevansi dan produktivitas pengabdian pada masyarakat.

Peningkatan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia (SDM), penguatan kapasitas inovasi dan kewirausahaan, peningkatan kualitas tata pamong, layanan, dan kerja sama, peningkatan kinerja serta penguatan prasarana dan sarana pendukung serta terwujudnya kualitas layanan dan dukungan yang tinggi pada semua unit berbasis TIK.

Ajat Sudrajat juga mengatakan, “bagaimana pembangunan jalan di beberapa Desa Cicinde Utara bisa terwujud, padahal biaya material ke lokasi itu sangat mahal. Hal ini dapat terwujud karena dilakukan dengan gotong royong. “Ini menjadi perhatian bagi saya selaku Kepala Desa, “katanya diplomatis.

Tentu saja warga Desa Cicinde Utara yang berbatasan dengan Desa Pamekaran, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang turut merasa bangga atas kinerja Desa Cicinde Utara, termasuk Ia berharap desanya mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Karawang di bidang infrastruktur.

Menurutnya, desa ini memiliki luas kurang lebih 360. 782 hektar, berbatasan dengan wilayah utara Dusun Jungklang, Desa Pameran (Kecamatan Banyusari). Mata pencaharian warga kami, 60% adalah pedagang, 25 % Perikanan dan sisanya buruh tani. “Ujarnya.

Anggota DPRD dari Partai Gerindra Dapil 5 Kabupaten Karawang H. Moch Dimyati, SE mengungkapkan, “hasil reses/penjaringan aspirasi masyarakat sebagai masukan dalam perumusan kegiatan, lokasi kegiatan dan kelompok sasaran yang selaras dengan pencapaian sasaran pembangunan.

Ini juga ditekankan dalam Pasal 78 ayat (2) dan (3) Permendagri Nomor 86 Tahun 2017, bahwa dalam penyusunan Rancangan Awal RKPD seperti halnya dewan – dewan pada umumnya dalam menampung aspirasi dari konsisten kita yang ada di desa dan hal ini tentunya sudah bukan rahasia umum.

Permasalahan adalah bagaimana meningkatkan infrastruktur sampai
pelosok desa, apa lagi akses poros jalan Cicinde Utara – Pamekaran kami sebagai putra daerah hampir 30 tahun jalan ini tidak tersentuh. Dengan infrastruktur yang baik akan memberikan manfaat bagi masyarakat desa, “ungkap Moch Dimyati. (Rochman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *