Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Karhutla Kepada Warga Binaan

Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, di musim kemarau di wilayah Hulu Sungai Tengah sangat rentan dengan adanya Kebakaran Hutan dan Lahan.

Dalam rangka mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Binaan, Babinsa Koramil 1002-02/Ilung Serda Wardoyo, dan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Batara melaksanakan Sosialisasi Karhutla kepada warga masyarakat. Kamis, 11 Juli 2019.

Sosialisasi dilaksanakan di Desa Awang Sumanggi, Kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Serda Wardoyo, menyampaikan dalam menghadapi musim kemarau mari kita sama – sama menjaga. Agar tidak terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan, dan juga kepada warga masyarakat jangan sekali – kali membuka Lahan Pertanian dengan membakar Lahan dan Hutan, pintanya. Sementara itu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Batang Alai Utara (Batara) Bripka Andre, menambahkan bahwa barang siapa yang sengaja membakar Hutan atau Lahan akan dikenakan Sanksi mulai dari dengan Denda 10 Milyar hingga Kurungan Penjara selama 12 tahun.

Untuk itu mari saling mengingatkan kepada warga masyarakat, lebih baik mencegah dari pada menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan, pungkasnya.(Pendim1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *