Sinergitas TNI-Polri Pengamanan Natal Di Hulu Sungai Tengah

Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah Perayaan Natal 2019 serta mencegah Hal – hal yang tidak di inginkan. Anggota Kodim 1002/Barabai dan Polres HST melaksanakan Pengamanan Ibadah Natal disejumlah Gereja yang ada di wilayah Hulu Sungai Tengah. Rabu, 25 Desember 2019.

Seperti yang dilakukan Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan, bersama Anggota dan Anggota Polsek Birayang, melaksanakan Pengamanan Ibadah Natal di Gereja Kalimantan Evangelis EPHATA. Tepatnya di Desa Labuhan RT. 02 RW. 01, Kecamatan Batang Alai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Ibadah Natal Umum Umat Kristen Protestan yang dipimpin langsung oleh Pendeta Harnata Karani, M.Th dengan tema ” Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang (Band. Yoh 15: 14-15) ” dan Sub tema ” Jadikanlah Kehidupanmu Yang Membawa Damai Dan Menjadi Berkat Bagi Semua Orang “.

Ditempat terpisah Pelda Asep Suparman dan Anggota, melaksanakan di Gereja Pantekosta, tepatnya di Desa Labuhan RT. 03 RW. 02, Kecamatan Batang Alai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Ibadah Natal Umat Kristen Pantekosta yang dipimpin langsung oleh Pendeta Octavianus Anton Noellik, S.Th dengan tema ” Pergunakanlah Waktu Yang Ada (Efesus 5:16).

Sedangkan Anggota Koramil 1002-07/Pagat dan Polsek Hantakan, melaksanakan Pengamanan Ibadah Natal di Gereja GKE Bethel Indonesia di Desa Murung B, Kecamatan Hantakan.Sementara itu Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh. Ishak, dan H.Baharuddin,SI.P, mengatakan kegiatan yang dilakukan Anggota Kodim 1002/Barabai dan Anggota Polres Hulu Sungai Tengah ini, guna menjaga keamanan dan kelancaran Jalannya Ibadah Ummat Kristiani dalam rangka Perayaan Natal 2019.

Kegiatan ini juga sebagai wujud dari Sinergitas TNI/Polri di wilayah Hulu Sungai Tengah yang selama ini sudah terjalin dengan Harmonis, Solid dan Profesional dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah tetap kondusif, pungkasnya. (Pendim 1002).

editor ” Awi “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *