Siswa SDN Mekarsari 04 Ikuti Giat Pelatihan Memadamkan Api Yang Dilaksanakan Dinas Damkar Kabupaten Bekasi

Kab Bekasi,MutiaraindoTv –Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi Pada Hari Minggu 18 February 2024 Pada Pukul 07.30wib Melaksanakan Giat Sosialisasi dan tehnik memadamkan api pada Siswa SDN Mekarsari 04 Tambun Selatan Dalam Acara Persami Gerakan Pramuka.

Pelatihan dan Sosialisasi Tehnik Memadamkan Api Di sampaikan Oleh Bapak Musa Pelatih Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi.

Kepala Sekolah SDN Mekarsari 04 turut Serta Ikut latihan Cara Memadamkan Api dengan Menggunakan Alat Slang Hydran Unit Damkar Kabupaten Bekasi.

Dalam Giat Tersebut Di Hadiri Oleh: Pelatih Gerakan Pramuka, Dewan Guru, Emergency Respon Tim, Redkar (relawan Pemadam Kebakaran Cibitung)

Kepala Sekolah SDN Tridayasakti Mekarsari Atik Suprihatiningsih Spd Menjelaskan Pada Media Bahwa Tujuan dari Pelatihan ini adalah memberikan pemahaman mengenai penyebab terjadinya kebakaran, memberikan pengetahuan dasar tentang upaya pencegahan kebakaran dan memberikan pelatihan dalam mengoperasikan Alat Pemadam Api Ringan, Hydrant dan lain-lain.

Jenis-jenis alat pemadam Api yang perlu Anda ketahui!

Alat Pemadam Api APAR Air : APAR jenis air tersebut merupakan jenis yang paling ekonomis serta cocok untuk memadamkan api yang dikarenakan oleh bahan-bahan non logam. Seperti, karet, kertas dan sebagainya.
Alat pemadam Api APAR Busa: APAR busa ini akan dikeluarkan menutupi bahan yang terbakar sehingga oksigen tidak dapat masuk, dan APAR busa juga efektif untuk memadamkan api yang ditimbulkan oleh bahan non-logam seperti kertas, karet atau lain-lainnya, ungkap Musa Pelatih Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi.

Alat pemadam APAR serbuk kimia yang merupakan kombinasi dari mono-amonium dan ammonium sulphate yang akan menyelimuti bahan yang terbakar, sehingga oksigen tidak masuk.
Alat pemadam api APAR karbon dioksida ini sangat cocok untuk kebakaran kelas b dan kelas c yang menggunakan bahan karbon dioksidan sebagai pemadamnyan,Tutup Musa Pelatih Pemadam Kebakaran kab Bekasi

(Red)

Check Also

Mendagri Terbitkan Surat Edaran Larangan Pergantian Jabatan Hingga Berakhirnya Masa Jabatan

Jakarta,Mutiaraindo.TV –Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tito Karnavian mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 100.2.1.3/1575/SJ yang ditujukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *