Siswa SMAN 1 Panji Raih Juara I Bidang Geografi Tingkat Nasional

Mutiaraindotv.com, Situbondo – Kembali torehkan tinta emas, Muhammad Hesa Maulana siswa kelas X MIPA, SMA Negeri 1 Panji, Kabupaten Situbondo meraih juara I Bidang Geografi pada ajang olimpiade sains nasional yang bertajuk Prominensa (PROSTIGE- Sains Pemuda Indonesia) tahun 2022 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan dinyatakan sebagai Peraih Medali Emas dengan predikat A+, Senin (28/3/2022).

Hesa, panggilan akrab Muhammad Hesa Maulana mengikuti ajang olimpiade sains nasional yang bertajuk Prominensa dari tanggal 13 Maret 2022 di Daerah Istimewa Yogyakarta. Siswa SMAN 1 Panji ini berhasil mengalahkan siswa-siswi tingkat SMA, MA dan SMK tingkat nasional.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Panji, Drs Gatot Dwi Pujihandoko, M.Pd kepada awak media menjelaskan, bahwa juara I Bidang Geografi pada ajang olimpiade sains nasional yang bertajuk Prominensa (PROSTIGE- Sains Pemuda Indonesia) tahun 2022 Yogyakarta yang diraih oleh Muhammad Hesa Maulana siswa kelas X MIPA, SMAN 1 Panji, merupakan salah satu kebanggaan bagi sekolah ini (SMAN 1 Panji, red).

“ Juara I Bidang Geografi tingkat nasional yang diraih oleh Muhammad Hesa Maulana siswa kelas X MIPA, SMAN 1 Panji ini, merupakan prestasi bagi sekolah kami. Harapannya, semoga siswa dan siswi SMAN 1 Panji lainnya bisa mengikuti jejak Muhammad Hesa Maulana, ”harap Drs Gatot Dwi Pujihandoko.

Sementara itu, Muhammad Hesa Maulana saat diwawancarai awak media mengatakan, kunci untuk mengikuti berbagai Olimpiade yakni tekun dan fokus pada soal-soal yang dilombakan.

“ Intinya, kita fokus, tekun serta semangat dalam mengikuti bimbingan para guru di SMAN 1 Panji, ”ujarnya singkat. (Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *