SMK Indonesia Mas 1 Adakan MABIT Ramadhan 1443 H

SMK Indonesia Mas 1 (Domas) Menggelar Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) Ramadhan 1443 H.

MutiaraIndoTV.com (Karawang) – Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa siswa-siswi di bulan suci Ramadhan 1443 H, SMK Indonesia Mas 1 (Domas) menggelar kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) selama 3 hari yang diikuti oleh siswa-siswi unggulan di pelataran SMK Domas Jl. Cipancuh, Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan. Selasa(19/04)

Tema yang di usung dalam MABIT kali ini adalah ” Menjadi Generasi Qur’ani, Kita Bisa Meneladani Ahlak Rasulullah SAW”.

MABIT merupakan salah satu sarana tarbiyah untuk melembutkan hati, membina ruhiyah, membersihkan jiwa dan juga membiasakan fisik untuk beribadah. Beribadah yang dimaksud adalah shalat wajib maupun sunnah, dzikir, tadaruz Al-Qur’an, tafakkur dan tadabbur.


Adapun rangkaian kegiatan MABIT diantaranya membaca tilawah Al-Qur’an, seni sholawat religi kreasi siswa – siswi SMK Domas serta tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Mamat, serta Seni membaca Al-Qur’an, buka puasa bersama di lanjutkan sholat berjamaah .

Mulyadi Rumianto,SE,MSi, Kepala Sekolah SMK Indonesia Mas 1, menyampaikan bahwa kegiatan MABIT ini hendaknya harus diikuti dengan hikmat, karena kegiatan ini merupakan momentum untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Dengan momentum yang sangat istimewa ini kita bentuk akhlak yang baik. Karena di bulan suci ramadhan merupakan salah satu nikmat yang Allah berikan kepada kita. Selain nikmat kesehatan, kita juga diberikan nikmat iman dan Islam sehingga mampu menggerakkan langkah kaki kita untuk mengikuti kegiatan ini,” Kata Mulyadi Rumianto.

Begitu banyak nikmat yang Allah berikan di bulan penuh berkah ini , kalau dihitung-hitung mungkin kita tidak akan mampu untuk menghitungnya. Maka dari itu, hal ini patut kita syukuri dengan senantiasa menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya,” imbuh Kepala Sekolah SMK Indonesia Mas 1. (ROCHMAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *