SMK Informatika CBI Cicurug, Kabupaten Sukabumi Menjadi Sorotan Masyarakat

MutiaraindoTV, Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Informatika Citra Buana Indonesia (CBI) yang beralamat di Jalan Alternatif Koramil Rt. 002/Rw. 002 Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

Menjadi sorotan orang tua murid untuk melanjutkan sekolah anaknya di SMK tersebut, pasalnya sekolahan tersebut mempunyai daya tarik untuk diminati para calon Siswa – Siswi Baru dan sudah mempunyai laboratorium komputer milik sendiri. Rabu, 18 Juli 2018.

Seperti Pada Tahun ajaran 2018 – 2019 saja sekolahan SMK Informatika CBI telah menerima Siswa – Siswi Baru yang berjumlah 252 siswa, ada pun fasilitas yang dimiliki SMK Informatika CBI yaitu laboratorium multedia, laboratorium Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), perpustakaan, kantin, koperasi dan yang lainnya.

Sekolahan yang berkembang di bidang komputer ini memang menjadi sorotan masyarakat, karena selain para pengajarnya lihai dibidang komputer mereka sangat dekat dengan masyarakat sehingga mempunyai daya tarik tersendiri.

“Alhamdulillah sekolahan kami sudah berdiri selama 4 tahun dan alhamdulillah setiap tahunnya semakin meningkat dan kami mendapatkan respon positif dari orang tua murid,” ungkap Kepala Sekolah SMK Informatika CBI, Erdy Herdiawan S.Kom MM kepada Media ini.

Lanjut dia, semoga dengan adanya sekolah SMK Informatika CBI ini, Siswa – Siswi di Sekolahan ini bisa semakin berprestasi.

Sementara itu, orang tua murid Dedeh 42 tahun warga Perum Mekarsari 2 Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Dirinya mengatakan bahwa ia sangat bangga karena anaknya bisa melanjutkan sekolahnya ke SMK Informatika CBI, karena untuk masuk ke sekolahan tersebut sangatlah tidak mudah.

“Alhamdulillah, saya selaku orang tua sangat senang karena anak saya bisa melanjutkan sekolahnya ke SMK Informatika CBI,” cetusnya.

Selain menonjolkan dibidang jaringan informasi, SMK Informatika CBI ini sangat peduli terhadap lingkungan. Seperti yang dikatakan salah satu warga kampung Jami, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Acep Amir (Vicuy) membenarkan, bahwa SMK Informatika CBI sangat peduli terhadap masyarakat.

“Memang SMK Informatika CBI sangat peduli terhadap warga sekitar, mereka selalu membantu setiap ada kegiatan dan keluhan dari warga sekitar, apalagi seperti hari raya dan yang lainnya,” tegasnya

Tidak hanya jadi sorotan orang tua murid saja, ternyata Siswa – Siswi yang sekolah disana sangat merasa nyaman dalam belajar. Selain ingin memperdalam ilmu komputer, mereka juga dibekali ilmu agama, kesenian dan yang lainnya.

Seperti yang dikatakan Sinta kelas XII, ia sangat nyaman sekolah di SMK Informatika CBI. Karena gurunya sangat ramah, dan baik dalam membimbing kami untuk belajar.

“Saya sangat nyaman sekolah disini, selain ingin memahami ilmu komputer saya banyak pengalaman yang sangat berharga selama sekolah disini,” tutup Sinta. (Herwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *