SMP Negeri 56 Kota Bekasi Bagi – Bagi Takjil, Peduli Dan Berbagi Di Bulan Suci Ramadhan

oleh -34 views

MutiaraindoTV, Kota Bekasi – Jawa Barat. Marhaban Ya Ramadhan, di Bulan Suci Ramadhan memiliki keistimewaan tersendiri dibanding bulan – bulan yang lain. Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M merupakan kesempatan besar, sekaligus menjadi acuan bagi seluruh umat muslim untuk kembali meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam beribadah.

Seperti dalam sebuah hadits dikatakan, “barang siapa yang melakukan kebaikan (Ibadah Zunah) dibulan itu pahalanya seperti melakukan ibadah wajib dibanding bulan yang lainnya. Dan barang siapa melakukan kewajiban di dalamnya, maka pahalanya seperti melakukan 70 kewajiban dibanding bulan lainnya” (HR. Ibnu Huzaimah).

Oleh karena itu, seringkali Umat Muslim lebih termotivasi untuk berlomba – lomba dalam kebaikan mulai dari awal hingga akhir Bulan Suci Ramadhan baik berupa ibadah – ibadah yang sifatnya mahdlah (Hablum Minallah) ataupun hablum minannas.

Komite Sekolah, Korlas (Kordinator Kelas), Guru dan Siswa SMP Negeri 56 Kota Bekasi Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Dalam menghiasi amalan – amalan dalam kebaikan di Bulan Suci Ramadhan ini mempunyai program yang unik dibanding dengan tahun – tahun sebelumnya, yaitu : bagi – bagi takjil gratis kepada masyarakan dan penguna jalan.

Mengisi kegiatan di Bulan Suci Ramadhan, Komite Sekolah, Korlas (Kordinator Kelas), Guru, Siswa SMP Negeri 56 Kota Bekasi. Jum’at 30 April 2021 dimulai pada pukul 15.30 WIB sampai selesai di Jalan Raya Prof. M Yamin tidak jauh dari Kantor Kelurahan Duren Jaya.

Sekitar 100 lebih paket takjil di bagikan kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Prof. M Yamin, Plt. Kepala Sekolah SMP Negeri 56 Kota Bekasi Dewi Nuri Nurjanah S.Pd., MM mengatakan, “acara pembagian takjil gratis kepada pengguna jalan ini melibatkan Komite Sekolah, Korlas (Kordinator Kelas), Guru dan Siswa SMP Negeri 56 Kota Bekasi.

Ketua Komite Sekolah SMP Negeri 56 Kota Bekasi Daryanti mengatakan, ” acara pembagian takjil gratis kepada pengguna jalan ini melibatkan Korlas (Kordinator Kelas) Guru, Siswa SMP Negeri 56 Kota Bekasi.

Lanjut Daryanti, “makna yang bisa dipetik dari kegiatan ini akan mempertebal rasa kebersamaan dan toleransi antara Komite Sekolah, Korlas (Kordinator Kelas) Guru dan Siswa serta Masyarakat dari berbagai agama. ” Ucapnya Ketua Komite Sekolah SMP Negeri 56 Kota Bekasi, Daryanti.

Sementara itu salah satu Siswa yang terlibat pembagian taktil, Vani Salsabillah mengaku sangat senang dan bangga bisa bekerja sama dan terlibat langsung membagi takjil gratis masyarakat muslim yang menjalani Puasa Ramadhan.

” Ya, kami merasa senang bisa terlibat dalam acara pembagian takjil gratis, ” katanya Siswa SMP Negeri 56 Kota Bekasi.

Paket takjil yang dibagikan, merupakan hasil donasi sukarela dari Orangtua Siswa Guru, Anggota Komite Sekolah, Korlas (Kordinator Kelas) dan Donatur.

Kami pihak Komite Sekolah, Korlas (Kordinator Kelas) Guru dan Siswa SMP Negeri 56 Kota Bekasi mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah ikut partisipasi dalam kegiatan pembagian takjil gratis ini, untuk Dokumentasi kegiatan ini dapat dilihat di Intagram komite.smpn56.kotabekasi. (Noeheri Effendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *