Sofyan Djalil Datang Ke Gayo Serahkan 1500 Sertifikat Tanah Untuk Masyarakat

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil, kembali sambangi Gayo, khususnya Kabupaten Bener Meriah untuk menyerahkan 1500 (Seribu lima ratus) sertifikat tanah kepada masyarakat negeri di atas awan itu secara gratis yang direncanakan pada hari Jum’at 12 April 2019 besok di Gedung Olah Raga dan Seni (GORS) setempat.

Kehadiran Sofyan Djalil, langsung disambut Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bener Meraih Tgk. H. Sarkawi beserta Forkopimda dan Forkompinda Plus daerah penghasil Kopi Arabika di Bandara Udara Rembele Bener Meriah. Kamis, 11 April 2019.

Dari Banadar Rembele, rombongan Sofyan Djalil kemudian dibawa ke Pendopo Bupati Bener Meriah, untuk melaksanakan coffee morning dengan para SKPK setempat.

Usai coffee morning Menteri ATR itu kemudian beraudensi dengan masyarakat Gayo Lues, yang boyong Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani terkait nasib kepemilikan tanah masyarakat kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues.

Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani dihadapan Sofyan Djalil menyebutkan, bahwa masyarakat Gayo Lues sanggat mengharapakan kehadiran menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) ke Kabupaten Gayo Lues. Namun kami sadar agenda menteri untuk saat ini begitu padat, untuk itu setelah kami mendapat informasi bahwa Mentri ATR hadir ke Bener Meriah.

Maka kami bertolak kesini dengan lima puluhan masyarakat Putri Betung dan Camat Putri Betung serta Kepala BPN, guna untuk beraudensi terkait permasalahan daerah tersebut. Ujar Said Sani.

Wakil Bupati Seribu Bukit itu juga menuturkan, masyarakat Putri Betung meminta kepada Pemerintah melalui Meteri ATR. Agar nasib kepemilikan tanah mereka, sama dengan kecamatan yang ada di Kabupaten Gayo Lues.

” Pada Tahun 2015 Perintahkan Galus sudah mewacana merelokasi daerah tersebut, namun setelah dikunjungi Derjen Pertanahan kemudian hal itu tidak sempat terjadi. “Sebut Said Sani.

Tambahnya, Kecamatan Putri Betung terdiri dari 13 Kampung dengan jumlah, diman incam masyarakat di sana lumayan memuaskan. Namun karena masyarakat tidak hak kepemilikan tanah maka daerah itu masuk menjadi daerah termiskin, “tutur Said Sani.

Menyikapi hal tersebut, Sofyan Djalil menyampaiakan akan berupaya mencari solusi, dan akan berkordinasi dengan badan pertanahan.

Usai melakukan audensi, Sofyan Djalil kemudian memantau kantor BPN Bener Meriah, kemudian pada pukul 14. 30 WIB Menteri ATR itu gelar bertemu dengan ratusan Ibu – Ibu BKMT Bener Metiah.

Sofyan Djalil, setelah temu ramah dengan para Anggota BKMT kemudian bertolak ke Kabupaten Aceh Tengah, guna untuk menyerahkan sertifikat tanah. (Samsudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *