Puteri Komarudin : Pentingnya Menyikapi Informasi Jelang Pemilu Untuk Menjaga Persatun dan Kesatuan Bangsa

MutiaraIndoTV.com(Bekasi)- Anggota Komisi XI DPR RI daerah pemilihan Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta, Puteri Komarudin mengatakan masyarakat harus waspada terhadap isu-isu panas yang bisa berakibat memecah belah belah bangsa.

Hal itu disampaikan Puteri Komarudin pada sosialiasi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika) di Kabupaten Bekasi, Kamis (25/01).

” Menjelang pemilihan presiden dan wakil presiden yang akan datang kita harus waspada terhadap isu-isu panas yang bisa berakibat memecah belah belah bangsa ini,” Kata Puteri Komarudin.

Menurutnya bangsa indonesia jangan sampai terjebak dalam situasi intoleransi dalam berbangsa dan bernergara.

” Kita harus ingat dengan Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang menjadi perekat bangsa ini,” Kata Puteri Komarudin.

Puteri juga menyarankan agar dalam membaca suaru berita lebih diteliti kebenarannya,harus tahu sumber berita tersebut apakah sumber berita tersebut bisa di percaya atau tidak.

“Jangan sampai kita melanggar Undang-undang jika kita menyebarkan berita tidak benar (Hoax) tersebut,” Tandasnya.

“Setiap warga Negara Indonesia mempunyai hak untuk memilih dan dipilih menjadi pemimpin di negeri ini. Sebagai generasi muda kita jangan bekecil hati kalau berkeinginanan untuk menjadi pemimpin negeri ini, semua punya kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin dan dijamin oleh undang-undang,” Katanya.

Untuk itu, sambung Puteri, perlu menyiapkan diri, anak atau keluarga kita untuk menjadi pemimpin negara kita ini.

“Pancasila adalah dasar negara Indonesia, nama ini terdiri dari dua kata yaitu panca berarti lima dan sila berarti prinsip atau asas. Jadi Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia. Untuk itu setiap warga Negara Indonesia wajib menjalankan Pancasila dalam berkehidupan bernegara” katanya. ( dwi)

Check Also

Kajari Ambon Dinilai Merobek Kebebasan Pers

mutiaraindotv.com | Jakarta – Sekjen Setya Kita Pancasila (SKP) Meyske Yunita meminta Kepala Kejaksaan Tinggi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *