Sosialisasi Karhutlah Secara Terpadu

MutiaraindoTV, Musi Rawas – Sumatera Selatan, Belakang ini musim hujan sering terjadi diwilayah Kabupaten Musi Rawas, meskipun cuaca masih Musim Penghujan PT. Musi Hutan Persada (MHP) tetap Konstisten menjalankan Programnya dalam Mensosialisasikan Pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Pihak PT. Musi Hutan Persada (MHP), kali ini mensosialisasikan di Desa Pian Raya SP.10 HTI Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas, Rabu 10 April 2019.

Kegiatan Sosialisasi yang diselenggarakan oleh
PT.Musi Hutan Persada (MHP) bekerjasama Steak Holder, Koramil 0406-05-Muara kelingi yg diwakili Danpos Koramil Cecar Peltu Arfin Bisma, Kepolisian Sektor BTS Ulu yg diwakili Brigpol Dien, dan KPHP Wilayah XII Benakat. Sebagai Narasumber dan Tim MPA serta melibatkan Perwakilan Warga Masyarakat sebanyak 50 orang pada Masing-masing Desa. Dan diharapkan bisa menjadi Penyambung Informasi sehubungan kegiatan Karhutla kepada para warga masyarakat yg tidak bisa hadir pada kegiatan tersebut.
Selain melakukan kegiatan sosialisasi, pihak PT. Musi Hutan Persada (MHP) telah melakukan Pembentukan Kelompok MPA (Masyarakat Peduli Api) di Desa Pian Raya SP.10 HTI yang diketuai oleh Bpk.Komentar yg beranggotakan 16 orang MPA (Masyarakat Peduli Api). Dan juga telah membentuk kelompok Masyarakat Peduli Api (MPA) di beberapa Desa yg berdekatan dengan Areal Kerja Perusahaan.
GM Fire Protection Ir.Agung Setyabudi didampingi Fire External Communication Head Alioeng Bararata Sakti.SH, mengatakan kegiatan sosialisasi terpadu ini adalah Agenda Tahunan Divisi Fire Protection menjelang Musim Kemarau. Kegiatan ini sebagai Sarana Penyadartahuan kepada masyarakat dan diharapkan bisa mengingatkan kembali tentang Larangan Pembakaran Kebun dan Lahan seperti yang tercantum dalam maklumat bersama yang ditandatangani oleh Gubernur Sumatera Selatan, Kapolda dan Pangdam II Sriwijaya.
Kegiatan sosialisasi terpadu ini dilakukan Pihak PT.Musi Hutan Persada (MHP) selama dua hari dari tanggal 10 – 11 Maret 2019 di 2 (dua) lokasi yang berbeda  yaitu Desa Pian Raya Kecamatan Muara Lakitan  Kabupaten Musi rawas dan Desa Batu Urip Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat. “Imbuhnya. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *