Sosialisasi KPU Lubuklinggau Terkait Pemilu 2019 Terhadap Kaum Ibu – Ibu

MutiaraindoTV, Kota Lubuklinggau – Sumatera Selatan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau menggelar sosialisasi Pemilih Cerdas, yang diikuti sekitar 200 pengurus dan anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lubuklinggau. Selasa, 05 Maret 2019.

Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Lubuklinggau Hj. Sri Haryati Sulaiman

Sosialisasi yang digelar di Aula Bandiklat Kota Lubuklinggau ini dihadiri langaung Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Lubuklinggau Hj. Sri Haryati Sulaiman dan Ketua KPU Lubuklinggau, Topandri sebagai narasumber.

Menurut Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Lubuklinggau Hj. Sri Haryati Sulaiman, GOW (Gabungan Organisasi Wanita) yang menaungi 22 Gerakan Wanita se-Kota Lubuklinggau. Dengan jumlah tersebut, diharapkan dapat menyampaikan Informasi ke seluruh anggota, sehingga turut menyukseskan Pemilu pada 17 April mendatang.

Ditambahkan Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kota Lubuklinggau Hj. Sri Haryati Sulaiman, terkait Sosialisasi Pemilu ini bertujuan untuk menjadikan Pemilih Perempuan yang jumlahnya cukup besar, yang dapat berkualitas dengan hasil Pemilu yang juga berkualitas. ”Ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Lubuklinggau Topandri menjelaskan, Perempuan memiliki peran besar dalam mensukseskan Pemilu mendatang. Selama ini, erempuan menjadi celah untuk disusupi politik uang.

Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Lubuklinggau Topandri

“Jadi, Ibu – Ibu disini harus menyebarkan edukasi ini kepada keluarga, dan tetangga “.

Jangan mau suaranya dibayar Rp. 300 ribu. Itu untuk lima Tahun, artinya suara Ibu – Ibu cuma dibayar Rp. 55 rupiah untuk lima Tahun kedepan, “ungkapnya.

Selain penyampaian materi, diberikan pula contoh kotak suara serta sejumlah surat suara yang akan dipakai dalam Pemilu mendatang. Ada lima jenis surat suara yang berbeda dan harus dipahami oleh para pemilih, termasuk perempuan. (Joko/Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *