Sosialisasi Pembiayaan Ultra Mikro 

MutiaraindoTV, Kota Pontianak – Kalimantan Barat. Sosialisasi kegiatan Pembiayaan Ultra Mikro, terdiri dari beberapa kelompok yang terbentuk di Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Barat, kegiatan Usaha Mikro yang di jembatani oleh (BUMN) Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan ini di selenggarakan pada hari Rabu 14 November 2018, di Hotel Haris Pontianak. Yang di hadiri oleh anggota Komisi Xll DPR RI Ir. Michael Jeno MM, beserta Direktur Keuangan umum Sochif Winarno selaku penyaluran (UMI) oleh Pusat Iventasi Pemerintah (PIP).

Kegiatan ini juga di hadiri Executive Vice Peresident, Pengawasan dan Legal Pemodalan Nasional Madani (PNM) oleh BPK Kindaris. Dalam kegiatan ini telah mengundang, kurang lebih 50 kelompok yang sudah terdaftar di Usaha Mikro. Salah satunya, adalah Kelompok Bina Lestari utusan dari Desa Rengas Kapuas dan Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap.

Ir. Michael Jeno MM menjelaskan, kepada semua Nasabah Mikro yang hadir. Bahwa setiap Nasabah yang sudah menerimah pinjaman tersebut, harus dikembalikan yang sudah disepakati bersama di saat pengajuan pinjaman.

Pinjaman ini yang disalurkan oleh PNM ini, Adalah dana bergulir bukan dana hibah. Apa bila pinjaman masih belom lunas terjadi musibah, misalnya meninggal dunia. Nasabah tersebut, harus mengurus surat kematian dari Dinas terkait. “Ungkapnya. (Nurdin/ Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *