Sosialisasikan Keselamatan Tata Tertib Lalu Lintas, Satgas TMMD Ke 109 Kodim 1001/Amuntai Gandeng Polres HSU

Mutiaraindotv, Amuntai, Berbagai kegiatan digelar dalam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), Kali ini Satgas TMMD ke- 109 Kodim 1001/Amuntai, yang bekerja sama dengan Polres Hulu Sungai Utara.

Yang memberikan Penyuluhan dan Sosialisasi Tata Tertib Lalulintas kepada warga Desa Sarang Burung, bertempat di Halaman Kantor Desa Sarang Burung. Rabu, 07 Oktober 2020.

Wadan Satgas TMMD Kapten. Inf. Eko Wibowo mengatakan, dengan diadakannya Penyuluhan Lalu Lintas berkendaraan ini di harapkan dapat menekan angka Kecelakaan Lalulintas. Sehingga dapat terciptannya disiplin berlalu lintas bagi Masyarakat, khususnya warga Desa Sarang Burung.

Terlebih lagi dapat menjadi pelopor keselematan berlalu lintas dan budayakan keselamatan menjadi kebutuhan. Serta memahami dan mampu mengaplikasikan Peraturan-peraturan Lalulintas tersebut dengan penuh kesadaran, sehingga dapat mengurangi terjadinya Kecelakaan Lalulintas.

Dalam sosialisasi tersebut IPTU. Jumadiono selaku Kasad Lantas Polres HSU dan juga pemberi materi menyampaikan, bahwa dirinya mensosialisasikan, sejumlah materi tertib berlalu lintas. Mulai dari rambu-rambu sampai dengan kelengkapan berkendara seperti SIM, STNK dan juga kelengkapan kendaraan.

Diantaranya penggunaan helm standar, penyalaan lampu pada siang hari, termasuk lampu sen saat berbelok. Serta ketaatan terhadap rambu lalu lintas dan marka jalan dan larangan-larangan saat berkendara seperti penggunaan ponsel saat berkendara.

Ini untuk meningkatkan kesadaran untuk tertib lalulintas dan juga memahami arti rambu-rambu lalulintas yang berlaku di jalan raya tentunya dapat mengurangi jumlah kecelakan lalu lintas, terutama yang disebabkan oleh faktor human error, pungkas IPTU. Jumadiono

Disela sela Penyuluhan tata tertib berlalu lintas diadakan sesi tanya jawab. Serta pemberian hadiah yaitu berupa Helm oleh Anggota Polres Hulu Sungai Utara.(Pendim 1001).

editor ” Awi “.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *