Stop Balap Liar, Bung Karna Dukung Dandim Cup Drag Bike Championship Digelar Setiap Tahun

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Bupati Situbondo, Drs H. Karna Suswandi M.M, mendukung acara Dandim Cup Drag Bike Championship 2022 diselenggarakan setiap tahun. Tujuannya untuk mencegah aksi balap liar (Bali) di Kota Santri Pancasila.

Pantauan awak media ini dilapangan, Ada 241 pembalap yang mengikuti Dandim Cup Drag Bike Championship 2022. Selain pembalap Situbondo mereka juga berasal dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur.

Disela-sela acara Dandim Cup Drag Bike Championship 2022 yang digelar oleh Kodim 0823 Situbondo, Bung Karna, Sapaan akrab Bupati Situbondo mengatakan, Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77. Dan Bung Karna sangat mendukung acara tersebut guna mencegah balap liar.

“Saya menyambut baik dengan dilaksanakannya Dandim Cup Drag Bike Championship. Karena ini bisa meminimalisir aksi balap liar di Kabupaten Situbondo,” ujarnya.

Bung Karna juga menambahkan, semoga Dandim Cup Drag Bike Championship 2022 bisa berjalan dengan lancar sehingga ke depan, kegiatan ini bisa berkembang lebih baik.

“Jika Dandim Cup Drag Bike Championship 2022 kita adakan tiap tahun, tujuannya untuk mencegah aksi balap liar di jalanan yang selama ini meresahkan,” lanjutnya.

Sementara, Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf. Bayu Anjas Asmoro, menyampaikan tujuan dari event ini adalah untuk memfasilitasi para remaja yang hobi balap motor. Sehingga mereka tidak menggelar balap liar di jalan raya.

“Pentingnya pihak terkait dalam memfasilitasi hobi balap motor yang dimiliki para remaja tersebut. Event seperti ini kedepan harus kita gelar lagi. Tentunya dengan mempertimbangkan aspek keamanan dan keselamatan pembalap serta penonton,” tutupnya (Sony)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *